Indonesia Masters 2018

Kunci Keberhasilan Anthony Ginting di Semifinal

Rendy Renuki H    •    27 Januari 2018 18:18 WIB
bulu tangkis
Kunci Keberhasilan Anthony Ginting di Semifinal
Anthony Sinisuka Ginting (Medcom.id/Zamrocknight)

Jakarta: Anthony Sinisuka Ginting tampil luar biasa pada semifinal Indonesia Masters 2018, Sabtu 27 Januari. Saat itu, ia tetap berhasil mengalahkan lawannya yang merupakan unggulan keenam asal Taiwan, Chou Tien Chen.

Bukan tugas mudah bagi pebulu tangkis tunggal putra Indonesia tersebut untuk mengalahkan Chou. Pasalnya, laga baru ia selesaikan dalam tempo 1 jam 5 menit dengan skor, 21-16, 13-21 dan 21-12.

Secara di atas kertas, Ginting memang kalah karena duduk di peringkat 16 dunia. Tapi perlawanan intensif sudah ia tunjukkan pada game pertama. Sayang, Anthony sempat kelelahan pada game kedua hingga akhirnya bisa direbut Chou.

Baca: Anthony Ginting Tembus Partai Final


"Game pertama ketat. Saya sempat ketinggalan hingga poin ke-11. Tapi kuncinya, saya langsung meningkatkan tempo permainan setelah itu. Saya bermain cepat tapi lebih sabar juga," kata Anthony seusai laga.

"Saya kalah pada game kedua karena terbawa permainan lawan dan stamina saya sudah lumayan terkuras. Tapi semua bisa teratasi ketika memainkan game ketiga," tambahnya.

Selain Chou, Anthony juga sempat menaklukkan unggulan ketiga asal Tiongkok, Chen Long, pada perempat final. 

Menanggapi kemenangan di luar dugaan itu, Anthony mengaku tidak pernah berpikir bisa menjadi pemenang dalam tiap pertandingan, maupun keluar sebagai juara turnamen.

"Saya tidak memikirkan menang atau kalah ketika bertanding. Jadi, saya memang sengaja fokus untuk tampil dengan baik saja dalam semua pertandingan," pungkasnya.

 


(REN)