BWF Final Super Series

Tak Ada Tekanan bagi Lee Chong Wei di Final Super Series 2017

A. Firdaus    •    08 Desember 2017 19:44 WIB
bulu tangkis
Tak Ada Tekanan bagi Lee Chong Wei di Final Super Series 2017
Pebulu Tangkis Malaysia Lee Chong Wei (Foto: AFP)

Kuala Lumpur: Pebulu tangkis nomor satu Malaysia, Lee Chong Wei terus menunjukkan grafik permainan yang menurun. Tak pelak, tekanan agar Chong Wei segera menemukan kembali performa terbaiknya, disuarakan publik.

Berbanding terbalik dengan opini publik, Presiden Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM), Mohamad Norza enggan menuntut lebih banyak terhadap Chong Wei.

BAM juga tak memberikan tekanan kepada pemain berusia 35 tahun itu saat berlaga di Final Super Series di Dubai pekan depan. Terlebih pada bulan lalu, Chong Wei baru saja membawa pulang gelar Hong Kong Open.

Klik di sini: Menpora: Persiapan Asian Games Berjalan Sesuai Rencana

"Tidak ada tekanan bagi Chong Wei, kami pikir ini adalah kesempatan besar baginya untuk membangun momentum sebelum dimulainya musim baru," ucap Zakaria seperti dilansir Badminton Planet, Jumat 8 Desember 2017.

Selain Chong Wei, Malaysia juga menempatkan ganda campuran mereka, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing. Berbeda dengan Chong Wei, BAM justru memberikan sikap tegas buat pasangan berperingkat 11 dunia itu.

Klik di sini: Sepang Jadi Sirkuit Terbaik di MotoGP 2017

"Kami sangat senang Malaysia memiliki dua perwakilan di Dubai, Kian Meng/Pei Jing dan Chong Wei. Saya sangat berharap pada pasangan ganda campuran bisa mengakhiri musim mereka dengan prestasi tertinggi," kata Zakaria.

Final Super Series akan berlangsung pada 13 Desember hingga 17 Desember 2017. Turnamen akhir tahun ini akan menyiapkan hadiah total sebesar Rp13,5 Miliar.

Kesiapan Infrastruktur Asian Games 2018
 


(ACF)