Marcus/Kevin Bicara Target Selanjutnya

Rendy Renuki H    •    19 Desember 2017 22:00 WIB
bulu tangkis
Marcus/Kevin Bicara Target Selanjutnya
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Medcom/Rendy Renuki H)

Jakarta: Pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo baru saja meraih gelar ketujuh mereka tahun ini usai menjuarai Dubai World Super Series Finals 2017. Marcus/Kevin pun langsung membicarakan target selanjutnya yang akan diraih tahun depan.

Duet "Minions" masih akan menjalani sejumlah rangkaian turnamen tahun depan mulai dari rangkaian Series, hingga All England dan Piala Thomas-Uber. Mereka juga masih akan melalui Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis serta tampil di Asian Games 2018.

Marcus/Kevin pun terbilang pasangan yang enggan teralu jemawa membicarakan target. Namun, duet Minions menegaskan jika mereka memasang target meraih juara di dua turnamen tahun depan, yakni Kejuaraan dunia dan Asian Games.

Baca: Bonus Kevin/Marcus Tidak Masuk Program PBSI


"Target saya setiap dikirim ke kejuaraan ingin melakukan yang terbaik, kalau bisa juara," ucap Marcus di saat acara penjemputan kepulangan di Bandara Soekarno-Hatta, Senin (18/12/2017) malam.

"Ya, kalau yang mau dicapai sih pasti banyak. Mungkin yang paling besar di Kejuaraan Dunia dan Asian Games," timpal Kevin.

Namun, keduanya mengakui jika sulit membicarakan target di ajang Piala Thomas-Uber. Pasalnya, Marcus dan Kevin menilai hasil di ajang tersebut tidak bisa ditentukan dari hasil performa mereka saja.

"Kalau Thomas susah ya ngomongin target, karena yang main bukan kita saja (beregu). Tapi kalau yang lain pasti pengin lah pertahanin gelar," ucap Marcus.

"Kalau bisa lebih banyak lagi (gelar tahun depan). Kalau bisa tahun depan dapat gelar lebih dari tujuh gelar ya kenapa enggak," sambung pebulu tangkis yang karib disapa Sinyo itu.

 


(REN)