Hong Kong Open Super Series 2017

Gagal ke Perempat Final, Hafiz/Gloria Mengaku Kurang Beruntung

Kautsar Halim    •    23 November 2017 23:40 WIB
bulu tangkis
Gagal ke Perempat Final, Hafiz/Gloria Mengaku Kurang Beruntung
Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja. (Foto: Humas PBSI)

Kowloon: Ganda campuran Indonesia Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja terhempas pada babak kedua Hong Kong Open Super Series 2017, Kamis 23 November. Itu terjadi setelah bertarung kontra wakil Tiongkok Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Jalannya pertandingan berlangsung sengit dalam tiga game selama 57 menit. Siwei/Yaqiong yang berstatus sebagai unggulan kelima baru bisa menutup laga dengan skor, 21-14, 9-21 dan 21-23.


Klik: Ganda Campuran Indonesia Gagal ke Perempat Final


Hafiz/Gloria berhasil membuka peluang dengan memenangkan game pertama. Sayang, mereka gagal tampil konsisten ketika memainkan dua game selanjutnya.

“Kami sudah berusaha yakin dengan diri sendiri dan partner, tapi faktor keberuntungan saja yang masih kurang. Usaha kami sudah maksimal, hanya kadang-kadang masih kecolongan," ujar Hafiz.

“Sama seperti kata Hafiz, kami sudah tampil total mengerahkan seluruh kemampuan. Tapi tadi agak kaget ketika lawan memperlambat permainan pada game ketiga. Setelah itu jadi sulit untuk mencuri poin. Kalau masalah pola permainan lawan kami sudah lumayan tahu,” timpal Gloria.


Klik: Greysia/Apriyani Lolos ke Perempat Final dengan Susah Payah


Dengan kekalahan ini, artinya Indonesia tidak memiliki wakil ganda campuran di fase perempat final. Pasalnya, Alfian Eko Prasetya/Melati Daeva Oktavianti juga gagal di babak kedua, sedangkan Praveen Jordan/Debby Susanto terhampas pada babak pertama.

Asa untuk merebut gelar juara masih tersisa lewat nomor ganda putri yang diwakili Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan dua wakil di sektor ganda putra (Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro). (RO)

 


(ACF)