Badminton Asia Team Championships (BATC) 2018

Jadwal Tim Putra Indonesia di Final Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia

Krisna Octavianus    •    11 Februari 2018 08:05 WIB
bulu tangkis
Jadwal Tim Putra Indonesia di Final Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia
Firman Abdul Kholik saat jadi penentu kemenangan Indonesia atas Korea Selatan (Foto: dok. PBSI)

Alor Setar: Tim putra Indonesia berhasil melaju ke final Badminton Asia Team Championships (BATC) 2018 usai menundukkan Korea Selatan di semifinal, Sabtu 10 Februari malam WIB. Di final Kevin Sanjaya Sukamuljo cs akan bertemu dengan Tiongkok.

Indonesia berhasil melaju ke final usai menang dramatis atas Korea Selatan. Firman Abdul Kholik yang tampil sebagai tunggal ketiga atau pemain terakhir sempat tertinggal 14-20 dari Lee Dong Keun.

Namun, dia tampil tenang dan menyamakan kedudukan menjadi 20-20. Lee tampaknya tersengat setelah Firman bisa menyamakan kedudukan. Kondisi ini dimanfaatkan Firman untuk menang 22-20 untuk menyegel tiket final.

Di final, Indonesia akan menghadapi musuh bebuyutan, Tiongkok. Unutk Tiongkok, mereka berhasil melaju ke final setelah mengalahkan tuan rumah Malaysia 3-1 di babak sebelumnya.

Ini akan menjadi peluang Indonesia untuk mempertahankan gelar BATC. Dua tahun lalu di India, mereka berhasil juara usai menundukkan Jepang.

Sementara itu, tim putri Tiongkok juga berhasil melaju ke final BATC 2018. Di partai puncak mereka akan menghadapi Jepang yang turun dengan kekuatan penuh.

Berikut jadwal final BATC 2018:

Final Putri: Jepang vs Tiongkok (Pukul 11.00 WIB)
Final Putra: Tiongkok vs Indonesia (Pukul 17.00 WIB)

 


(KRS)