Badminton Asia Team Championships (BATC) 2018

Indonesia Hadapi Jepang di Perempat Final

Gregah Nurikhsani Estuning    •    09 Februari 2018 00:12 WIB
bulu tangkis
Indonesia Hadapi Jepang di Perempat Final
Tim putra bulu tangkis Indonesia. (Foto: Twitter/@XumaFans/Kohendra)

Kedah: Tim putra bulu tangkis Indonesia berhasil lolos ke perempat final Badminton Asia Team Championship (BATC) 2018. Kevin Sanjaya dan kawan-kawan bakal menghadapi Jepang.

Indonesia keluar sebagai juara Grup D dengan dramatis. Ihsan Maulana menjadi penentu keberhasilan timnya usai mengalahkan Sumeeth Reddy, pebulu tangkis India.

Sebelumnya, dua kekalahan beruntun Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya dan Anthony Sinisuka Ginting sempat membuat waswas. Sebab, itu membuat Merah Putih berbalik tertinggal 1-2 dari India.

Indonesia unggul lebih dulu pada pertandingan pertama. Jonathan Christie sukses melumat Srikanth Kidambi dengan skor identik 21-17 dan 21-17.
 

Klik: Indonesia Juara Grup D Badminton Asia Team Championships 2018


Skor menjadi 2-2 ketika Angga Pratama/Rian Agung Saputro berhasil menyamakan kedudukan. Dengan susah payah, mereka berhasil mengalahkan Arjun M.R./Ramchandran Shlok tiga game, 14-21, 21-16, dan 21-12.

Ihsan Maulana 'menang mudah' di laga penentuan dua game langsung, 21-12 dan 21-7. Kemenangan yang ia raih membuat skor akhir 3-2 untuk Indonesia.

Sementara itu, Jepang lolos ke perempat final setelah berhasil menemani Korea Selatan di Grup B. Setelah menang telak 5-0 atas Kazakhstan dan Nepal, Jepang harus mengakui keunggulan Korsel 2-3.

Di pertandingan lain, Tiongkok akan bersua India, Malaysia melawan Hong Kong, dan Korea Selatan bertemu Thailand. Tim putra akan bertanding pada 9 Februari Jumat sore WIB.

Video: Aturan Baru Formula 1 2018
 


(ACF)