India Terbuka 2018

Dua Ganda Putra Indonesia Lolos ke Perempat Final

A. Firdaus    •    01 Februari 2018 22:13 WIB
bulu tangkis
Dua Ganda Putra Indonesia Lolos ke Perempat Final
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: PBSI)

New Delhi: Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan belum menemui hambatan yang berarti di India Terbuka 2018. Buktinya mereka melenggang dengan mudah ke perempat final usai menyingkirkan ganda putra Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han dua game langsung.

Dalam laga yang berlangsung 30 menit itu, Ahsan/Hendra sempat mendapatkan perlawanan oleh unggulan ketiga tersebut. Tapi selepas interval, keduanya mampu mengendalikan pertandingan hingga mengamankan game pertama dengan 21-15.

Pada game kedua, pertandingan sepenuhnya menjadi milik Ahsan/Hendra. Pasangan yang baru dirujukkan lagi ini bahkan tak menemui hambatan berarti dari ganda putra Taiwan tersebut untuk memenangkan laga dengan 21-10.

Klik di sini: Jorge Lorenzo Ternyata Suka Wanita Indonesia

Lolos ke perempat final, Ahsan/Hendra masih menunggu pemenang antara pasangan Tiongkok, Chai Biao/Wang Zekang dengan ganda putra tuan rumah Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Sementara itu, ganda putra Indonesia lainnya, Angga Pratama/Rian Agung Saputro mengikuti jejak senior mereka. Angga/Rian yang merupakan unggulan ketujuh ini menekuk wakil Malaysia Chun Kang Shia/Wee Gieen Tan 22-20 21-17.

Klik di sini: Imbas Keputusan Liberty Media, Gadis Seksi di Grid F1 Luapkan Kecewa

Melenggang ke perempat final, Angga/Rian sudah ditunggu pasangan Tiongkok, Han Chengkai/Zhou Haodong. Mereka mengalahkan unggulan kedua asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen lewat pertarungan tiga game 21-12 21-23 21-14.

Dengan demikian, ada tiga pasangan dari sektor ganda putra yang akan bertanding di perempat final besok. Selain kedua pasangan tersebut, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo telah lebih dulu memastikan diri lolos ke delapan besar.

Atlet Panahan Puas dengan Lapangan Baru GBK



(FIR)