Indonesia Open 2018

Tunggal Putra Indonesia Sisakan Tommy di Perempat Final

A. Firdaus    •    05 Juli 2018 18:39 WIB
indonesia open
Tunggal Putra Indonesia Sisakan Tommy di Perempat Final
Tunggal putra Indonesia Tommy Sugiarto (Foto: Humas PBSI)

Jakarta: Langkah tunggal putra Indonesia Tommy Sugiarto belum terhentikan di Indonesia Open 2018 World Tour Super 1000. Terkini ia menyingkirkan wakil Taiwan Chou Tien Chen lewat pertarungan rubber game di Istora Senayan, Kamis 5 Juli.

Tommy memulai laga dengan sangat baik, ia mampu unggul 11-6 oleh Tien Chen. Bahkan sang lawan sulit mengejar defisit poin yang diraih Tommy hingga akhirnya game pertama menjadi milik peraih medali emas SEA Games 2011 dengan 21-13.

Game kedua justru penampilan Tommy anjlok. Ia bahkan kerap tertinggal oleh Tien Chen hingga wakil Taiwan itu memenangi game kedua dengan 14-21.

Beruntung Tommy mengembalikan kondisi terbaiknya dengan cepat, setelah pada game penentuan ia mampu menyudahi perlawanan unggulan keenam ini dengan 21-18 dengan durasi satu jam.

Dengan hasil ini, maka Tommy akan menghadapi Kento Momota pada perempat final. Wakil Jepang itu lolos ke delapan besar usai menyingkirkan Anthony Sinisuka Ginting 21-14 21-15.

Dengan demikian Tommy menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang melangkah ke perempat final. Selain Anthony, Jonatan Christie juga sudah gugur lebih awal oleh unggulan pertama Viktor Axelsen.

Elpratna dan Balap Dunia



(ACF)