Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018

Fajar/Rian Disingkirkan Wakil Jepang pada Babak Ketiga

Kautsar Halim    •    02 Agustus 2018 16:25 WIB
bulu tangkis
Fajar/Rian Disingkirkan Wakil Jepang pada Babak Ketiga
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Foto: Humas PBSI)

Jakarta: Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, hanya mampu bertahan hingga babak ketiga Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018. Itu terjadi karena mereka kalah dari wakil Jepang, Takeshi Kimura/Keigo Sonoda.
 
Jalannya pertandingan berlangsung agak berat sebelah pada Kamis, 2 Agustus. Fajar/Rian gagal memberikan perlawanan terbaik hingga akhirnya Takeshi/Keigo bisa menyelesaikan laga dengan skor 17-21 dan 16-21 dalam tempo 36 menit.
 
Fajar/Rian sempat unggul dan menguasai permainan pada awal game kedua. Namun, Takeshi/Keigo bisa menyamakan kedudukan menjadi 13-13 dan tidak pernah terkejar lagi setelah itu. 

Klik: Lima Bus Air Akan Layani Tamu Asian Games 2018
 
Ketika memainkan game kedua, Fajar/Rian juga terlihat tampil meyakinkan. Namun, tren positif itu hanya bertahan hingga poin 13  Takeshi/Keigo menyalipnya lewat poin 13-13. Kemenangan pun akhirnya bisa disegel dengan cepat.
 
"Mereka sudah mengantisipasi permainan kami. Kami main dalam kondisi tertekan. Saya sendiri banyak melakukan kesalahan dan membuang poin," kata Fajar seusai laga dalam rilis Humas PBSI.
"Pada gim kedua, kami memaksa lebih banyak menyerang. Tapi, mereka tidak mudah ditaklukkan dan kami justru tertekan," timpal Rian.

Klik: Syarat untuk Mendapatkan Tiket Gratis Asian Games di Tangerang
 
Hasil laga ini membuat skor pertemuan menjadi 3-2 untuk keunggulan Takeshi/Keigo. Sebelumnya, justru Fajar/Rian yang sukses menaklukkan Takeshi/Keigo dengan skor, 18-21, 21-14 dan 18-21 lewat event Indonesia Open beberapa pekan waktu lalu.

Kekalahan tidak membuat Fajar/Rian patah semangat. Keduanya bertekad akan menjadi lebih baik melalui turnamen lain.
"Selain teknik dan fisik, kami harus meningkatkan fokus kami di lapangan. Kami harus bisa konsisten menjaga fokus dari awal sampai akhir gim," tutup Fajar. (RO)
 



(KAU)