Fase Grup Piala Sudirman 2017

Marcus/Kevin Kalah, Peluang Indonesia Lolos Menipis

Kautsar Halim    •    24 Mei 2017 18:58 WIB
bulu tangkis
Marcus/Kevin Kalah, Peluang Indonesia Lolos Menipis
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Foto: Humas PBSI)

Metrotvnews.com, Gold Coast: Indonesia gagal memperbesar keunggulan dari Denmark pada partai ketiga fase grup Piala Sudirman, Rabu 24 Mei. Itu terjadi karena Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dikalahkan Mathias Boe/Carsten Mogensen.

Marcus/Kevin ditaklukkan ganda putra terbaik Denmark dengan skor ketat, 16-21, 24-22, dan 23-21. Jalannya pertandingan berlangsung dramatis selama 1 jam 7 menit.


Klik: Anthony Ginting Tundukkan Axelsen


Game pertama terbilang mudah bagi Marcus/Kevin karena Boe/Mogensen tidak pernah menyalip poin. Meski begitu, pemilik ranking dua dunia itu mampu bangkit dan tampil lebih baik ketika merebut game kedua. Pertandingan makin sengit ketika memainkan game ketiga. Saat itu, Marcus/Kevin yang mampu mendominasi dan unggul lebih dulu malah disamakan Boe/Mogensen pada poin 15-15. 

Setelah itu, keduanya tak pernah berhenti saling menyalip poin sambil menampilkan permainan yang gemilang. Sayang, Marcus/Kevin terpaksa menyerah ketika laga dilanjutkan dengan deuce.


Klik: Praveen/Debby Bawa Indonesia Unggul atas Denmark


Laga ini merupakan pertemuan keempat Marcus/Kevin dengan Boe/Mogensen. Sebelumnya, pemilik ranking satu dunia itu juga juga kalah dari Boe/Mogensen di semifinal Singapore Open dengan skor, 11-21, 21-11, dan 21-14.

Peluang Indonesia untuk lolos fase grup semakin kecil setelah kekalahan Marcus/Kevin. Pasalnya, Indonesia perlu menang telak atas Denmark dengan skor 5-0 atau 4-1 untuk menjaga peluang lolos.

Dengan begitu, harapan Indonesia bertumpu kepada dua partai yang tersisa, yakni Fitriani kontra Mia Blichfeldt (tunggal putri) dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu kontra Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen (ganda putri). 



(ACF)