Japan Open Super Series 2017

Bungkam Wakil Jepang, Kevin/Marcus Melangkah ke Perempat Final

Kautsar Halim    •    21 September 2017 18:18 WIB
bulu tangkis
Bungkam Wakil Jepang, Kevin/Marcus Melangkah ke Perempat Final
Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. (Foto: Humas PBSI)

Metrotvnews.com, Tokyo: Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil melangkah ke perempat final Japan Open Super Series 2017. Tren positif itu diraih keduanya setelah menaklukkan wakil tuan rumah Takuro Hoki/Yugo Kobayashi babak kedua, Kamis 21 September.

Jalannya pertandingan berlangsung sengit hingga memainkan game ketiga di venue Tokyo Metropolitan Gymnasium. Kedua pasangan sama-sama tampil agresif dan bermain cepat untuk mencuri poin dan menutup game lebih dulu.

Pada game pertama, Kevin/Marcus bisa mengatasi permainan tanpa terkejar satu poin pun oleh Hoki/Kobayashi. Namun, memasuki game kedua, kondisi berbalik dengan keunggulan Jepang dari awal hingga berakhirnya game kedua.


Klik: Kata Praveen/Debby Usai Lolos ke Perempat Final


Pertandingan makin ketat ketika memainkan game ketiga karena salip-menyalip poin sudah terlihat sejak servis pertama. Beruntung, Kevin/Marcus mampu tampil lebih konsisten hingga akhirnya laga bisa ditutup dengan skor, 21-13, 11-21, dan 21-18.

Dengan berakhirnya laga ini artinya Kevin/Marcus juga sudah menang empat kali atas Hoki/Kobayashi di semua turnamen. Sebelum bertanding Jepang, Kevin/Marcus juga sukses mengalahkan Hoki/Kobayashi di Singapore Open 2017 dengan skor telak, 21-12 dan 21-15.
 

Klik: Dovizioso Yakin Bisa Bersaing di Semua Trek


Pertandingan terkini menjadi lebih berat karena Kevin/Marcus sempat terganggu dengan keputusan wasit yang dianggap berat sebelah. Menurut keduanya, sikap kepemimpinan wasit telah mempengaruhi emosi selama bertanding.

“Kami cukup terganggu dengan keputusan wasit dan service judge. Terlebih lagi ketika memainkan game kedua. Saat itu, kami cukup terganggu,” kata Kevin seusai laga dalam rilis Humas PBSI yang diterima Metrotvnews.com.

“Sebenarnya mereka (Hoki/Kobayashi) bukan lawan yang susah, ribet atau sulit. Cuma, kami mungkin terbawa emosi saja selama di lapangan. Kalau main tenang, saya yakin kami bisa menang jauh,” timpal Marcus.

Selanjutnya di perempat final, Kevin/Marcus akan berhadapan dengan ganda putra Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Laga tersebut bakal makin sengit karena Kevin/Marcus sempat dikalahkan Kim/Anders dengan skor 16-21 dan 16-21 di turnamen Indonesia Open Super Series Premier 2017. Kendati demikian, Kevin/Marcus tetap di atas angin karena unggul secara rekor pertemuan dengan skor, 2-1.

 


(KAU)