SIngapore Open 2017

Tiga Wakil Indonesia Melangkah ke Semifinal

A. Firdaus    •    14 April 2017 23:41 WIB
bulu tangkis
Tiga Wakil Indonesia Melangkah ke Semifinal
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses melangkah ke semifinal Singapore Open 2017. (Foto: PBSI)

Metrotvnews.com, Singapura: Dari enam wakil Indonesia yang bermain di perempat final, hanya tiga wakil yang berhak meraih tiket empat besar di Singapore Open 2017. Salah satunya ganda putra andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Pasangan yang baru saja meraih hattrick Super Series ini lolos ke semifinal, usai menyingkirkan andalan Taiwan Jhe-Huei Lee/Yang Lee dengan dua game langsung 21-16 21-14. Melangkah ke empat besar, unggulan pertama ini akan ditantang ganda putra Denmark, Mathias Boe/Cersten Mogensen Sabtu 15 April.

Selain menempatkan Marcus/Kevin, pada semifinal nanti ganda putra Indonesia lainnya juga masih menyisakan Berry Angriawan/Hardianto. Pasangan non-unggulan ini mampu mencapai semifinal, usai menyingkirkan Goh V Shem/Tan Wee Kiong dari Malaysia.

Klik di sini: Cuaca Panas Menjadi Tantangan Para Pembalap Formula 2 di Sesi Latihan Bebas

Sementara itu dari sektor tunggal putra Indonesia mengirimkan satu wakilnya, yaitu Antonio Sinisuka Ginting. Di perempat final Ginting mampu mengalahkan wakil Hong Kong Wong Wing Ki Vincent dengan 21-19 21-14. Di semifinal, ia akan berhadapan dengan andalan India, Kidambi Srikanth.

Sedangkan tiga wakil Indonesia lainnya harus gugur di babak perempat final ini. Mereka adalah Praveen Jordan/Debby Susanto di nomor ganda campuran, Jonatan Christie (tunggal putra), dan Ricky Karanda/Angga Pratama (ganda putra).

Tontowi/Liliyana Tumbang di Babak Pertama Singapura Terbuka
 


(FIR)