Bonus

Bonus Owi/Butet Menjuarai Indonesia Open Diserahkan

Rendy Renuki H    •    13 Juli 2017 23:31 WIB
bulu tangkis
Bonus Owi/Butet Menjuarai Indonesia Open Diserahkan
Pembagian bonus untuk Owi/Butet (Foto: MTVN/Rendy)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ganda campuran bulu tangkis Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, yang sukses meraih gelar perdana BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017, pada 18 Juni lalu, akhirnya dapat guyuran bonus Rp500 juta dari Djarum Foundation.

Sejak dipasangkan sejak 2009 lalu, Owi/Butet, sebUtan juara Olimpiade 2016 Rio de Janeiro itu, baru kali ini menang di rumah sendiri. Owi/Butet sukses mengalahkan unggulan asal Tiongkok Zheng Siwei/Chen Qinhchen di Jakarta Convention Center, Juni lalu.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin, mengatakan bonus ini merupakan bentuk apresiasi. Tak hanya untuk Owi/Butet secara khusus, namun untuk memacu prestasi bulu tangkis Indonesia secara umum.

Baca juga: Taklukkan Pasangan Tiongkok. Owi/Butet Raih Gelar Perdana Indonesia Open

Ini merupakan bentuk apresiasi kami untuk terus menjaga prestasi bulu tangkis Indonesia secara berkesinambungan. Tontowi/Liliyana berhasil membuktikan, ternyata Jakarta tidak angker buat mereka," ujar Yoppy saat pemberian penghargaan di Jakarta, Kamis 13 Juli 2017.

Turnamen BIOSSP memang kerap menjadi momok Owi/Butet sejak pertama tampil. Namun, kegigihan dan kerja keras unggulan pertama ganda campuran Indonesia ini berbuah kemenangan 22-20 dan 21-15 atas Zheng/Chen.

"Sebelum turnamen saya pernah bilang, masa sih kita tidak bisa juara di negara sendiri. Makanya kita benar-benar termotivasi untuk menghapus rekor buruk itu. Kami bersyukur dengan dukungan dari masyarakat akhirnya bisa meraih kemenangan di Indonesia Open," terang Liliana.

Video: Aziz Syamsuddin Tinjau Pelatnas Futsal Putri 
 


(RIZ)