Japan Open Super Series 2017

Ganda Putra Jepang Mengakui Kehebatan Kevin/Marcus

Kautsar Halim    •    24 September 2017 18:28 WIB
bulu tangkis
Ganda Putra Jepang Mengakui Kehebatan Kevin/Marcus
Pasangan ganda putra Jepang Takuto Inoue/Yuki Kaneko. (AFP PHOTO / ANDY BUCHANAN)

Metrotvnews.com, Tokyo: Pasangan ganda putra Jepang Takuto Inoue/Yuki Kaneko menceritakan pengalaman bertandingnya menghadapi Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Menurut keduanya, pasangan Indonesia tersebut memang lebih unggul.

Inoue/Kaneko bentrok dengan Kevin/Marcus pada final Japan Open Super Series 2017, Minggu 24 September. Saat itu, keduanya dipaksa mengakui keunggulan Kevin Marcus dengan skor yang cukup mencolok, yakni 12-21 dan 15-21.

Jalannya pertandingan terpantau berat sebelah karena Inoue/Kaneko tak pernah sekalipun menyalip poin Kevin saat game pertama maupun game kedua. Atas kondisi itu, Kevin Marcus akhirnya bisa menutup laga dalam tempo 30 menit.


Klik: Juara Umum ASEAN Para Games, Kontingen Indonesia Disambut Meriah di Bandara


Media  setempat memprediksi Inoue/Kaneko terkendala masalah mental saat berhadapan dengan Kevin/Marcus yang levelnya lebih tinggi jika berdasarkan ranking dunia. Namun, itu langsung dibantah Inoue/Kaneko karena Kevin/Marcus memang unggul segalanya. 

“Kami tidak tegang, tapi memang secara keseluruhan, pasangan Indonesia jauh lebih bagus dari kami. Mereka bisa mengubah taktik dan strategi permainan dengan cepat," ujar Kaneko.

"Sedangkan kami tidak dapat keluar dari tekanan. Kami sudah mencoba untuk bermain sesuai dengan cara kami, namun mereka  bisa mengubah-ubah ritme permainan," tambahnya. 


Klik: Hasil Lengkap Final Japan Open Super Series 2017

 
“Kevin/Marcus sebetulnya tidak begitu kuat, tetapi mereka punya senjata yang begitu mematikan, sebuah strong point untuk mereka. Sedangkan kami belum bisa mengatasinya. Kami akui ada perbedaan level antara kami dan pasangan Indonesia,” timpal Inoue.

Kemenangan di Jepang telah menambah catatan positif Marcus/Kevin atas Inoue/Kaneko untuk semua kompetisi. Sementara ini, keduanya sudah bentrok sebanyak tiga kali yang hasilnya selalu dimenangkan Marcus/Kevin.
 
Sebelum di Jepang, Marcus/Kevin juga bentrok dengan Inoue/Kaneko di India Open pada 30 Maret lalu. Saat itu, laga juga berakhir cepat dengan kemenangan Marcus/Kevin, 16-21 dan 18-21. (RO)




(KAU)