Bonus Atlet Olimpiade 2016

Kata Owi/Butet setelah Diguyur Bonus Rp5 Miliar

Kautsar Halim    •    02 November 2016 18:17 WIB
bulu tangkis
Kata Owi/Butet setelah Diguyur Bonus Rp5 Miliar
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mengaku lega akhirnya bonus yang dijanjikan pemerintah akhirnya cair (Foto: MTVN/Kautsar Halim)

Metrotvnews.com, Jakarta: Perasaan bahagia menyelimuti pebulu tangkis Indonesia, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir. Itu terjadi karena bonus sebesar Rp5 miliar yang dijanjikan pemerintah akhirnya cair pada hari ini, Rabu 2 November.

Tontowi/Liliyana atau yang akrab disapa Owi/Butet berhak mendapat bonus karena mampu berjaya di ajang Olimpiade 2016 Rio de Janeiro beberapa bulan lalu. Saat itu, keduanya sukses merebut medali emas lewat nomor ganda campuran.

"Terima kasih buat pemerintah atas perhatiannya. Mudah-mudahan bonus ini bisa menginspirasi adik-adik kami yang lain untuk berprestasi," kata Owi kepada wartawan dalam acara pemberian bonus di Gedung Olahraga POPKI, PPPON, Cibubur, Jakarta Timur.
 

Baca: Akhirnya, Atlet Peraih Medali di Olimpiade Terima Bonus


"Tidak terlalu berbeda dengan Owi, saya juga mengucapkan terima kasih untuk pemerintah. Namun, saya harap dengan adanya bonus ini bisa memacu pebulu tangkis yang lebih muda untuk berprestasi lebih baik," timpal Butet yang berada di sebelah Owi.

Baik Owi dan Butet sudah sepakat tidak ingin menghambur-hamburkan bonus tersebut. Keduanya mengaku memiliki cara yang berbeda untuk menginvestasikan bonus tersebut.
 

Baca juga: Demi Prestasi, Kemenpora Bangun Olympic Center dan SKO


"Bonus ini akan saya simpan dulu untuk investasi. Kemudian, saya juga ingin menabung untuk sekolah anak," tutur Owi yang sudah menjadi ayah dari satu anak.

"Kalau saya ingin coba bisnis, karena sudah diarahkan keluarga seperti itu. Mudah-mudahan saya bisa sukses di bisnis juga," sahut Butet menutup.

Video: FIFA Kenalkan Penghargaan The Best FIFA Football Awards
 


(ACF)