All England 2017

Juara All England 2017, Kevin Sanjaya Diguyur Bonus Rp250 Juta

A. Firdaus    •    22 Maret 2017 21:24 WIB
bulu tangkisall england 2017
Juara All England 2017, Kevin Sanjaya Diguyur Bonus Rp250 Juta
Kevin Sanjaya diapit oleh kedua orang tua (Foto: PBSI)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kevin Sanjaya menerima guyuran bonus Rp250 juta dari klubnya, PB Djarum. Hadiah itu didapat usai Kevin menjuarai All England 2017.

Ketika itu, Kevin yang berpasangan dengan Marcus Fernaldi mampu mengalahkan ganda putra Tiongkok, Li Junhui/Liu Yuchen di final dengan skor 21-19, 21-14. Atas prestasi tersebut, Kevin berhak mendapatkan deposito senilai Rp200 juta, dari Djarum Foundation, serta Rp50 juta dari Blibli.com, yang merupakan sponsor tim nasional bulu tangkis Indonesia.

“Pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan terima kasih kepada Djarum Foundation dan PB Djarum atas dukungan yang diberikan kepada saya selama ini. Semua ini mungkin tidak bisa tercapai kalau saya tidak bergabung dengan PB Djarum, banyak sekali ilmu dan yang diberikan kepada saya,” kata Kevin.

Klik di sini: Peluang Atlet Junior untuk Unjuk Gigi

Juara di All England ternyata merupakan gelar impian Kevin sejak kecil. Kendati demikian, ia berharap momen tersebut bisa menjadi tonggak awal kariernya untuk meraih prestasi yang lebih besar lagi.

“Menjadi juara All England memang sudah impian saya sejak kecil, tetapi jadi juara olimpiade, juara dunia dan juara Asian Games sih juga ingin. Perasaannya waktu menang sempat nggak percaya, ini beneran menang nggak sih?” ungkap Kevin.

Klik di sini: Sean Gelael akan Jalani Tes F1 dengan Toro Rosso

Jika menilik awal perjalanan karier Kevin di arena bulu tangkis, pemuda berusia 21 tahun ini memang sosok pebulutangkis yang istimewa. Ia sempat gagal pada audisi PB Djarum 2006. Tapi semangat pantang menyerah ia tunjukkan dengan kembali mengikuti audisi pada tahun berikutnya.

“Kemampuan Kevin bagus, berani dan pantang menyerah. Sudah terlihat sejak masih remaja. Kevin dilahirkan untuk menjadi juara,” kata Ade Lukas, salah satu pelatih Kevin di PB Djarum. (PBSI)

Laos Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Basket Kursi Roda
 


(ACF)