Malaysia Open 2019

Malaysia Open 2019: Fajar/Rian Kubur Asa Indonesia Raih Gelar Juara

Kautsar Halim    •    06 April 2019 17:58 WIB
bulu tangkis
Malaysia Open 2019: Fajar/Rian Kubur Asa Indonesia Raih Gelar Juara
Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto. (Foto: Humas PBSI)

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sudah berupaya maksimal untuk membendung permainan cepat Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Tapi, mereka kurang cekatan pada poin-poin akhir game kedua.

Kuala Lumpur:
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tersingkir dari semifinal Malaysia Open 2019, Sabtu 6 April. Dengan begitu artinya, semua pebulu tangkis Indonesia telah habis sebelum menuju final.

Sejatinya, terdapat dua wakil Indonesia yang tampil di semifinal. Tapi, Jonatan Christie dari nomor tunggal putra malah kalah lebih dulu dari Chen Long dengan skor, 12-21, 21-10 dan 21-15.

Adalah Takeshi Kamura/Keigo Sonoda yang menjegal langkah Fajar/Rian pada semifinal. Ganda putra Jepang itu hanya butuh waktu 39 menit untuk menutup laga dengan skor, 21-13 dan 22-20.
 

Klik: Penyebab Kekalahan Jonatan Christie dari Chen Long


Perbedaan kualitas yang signifikan sangat terlihat pada game pertama. Saat itu, Fajar/Rian selalu gagal menyalip raihan poin hingga Kamura/Sonoda menyentuh poin 21.

Laga baru sengit ketika Fajar/Rian meladeni permainan cepat Kamura/Sonoda pada game kedua. Kedua pasangan sama-sama menerapkan permainan cepat dan salip menyalip poin pun terjadi.

Namun, Kamura/Sonoda berhasil membuktikan diri sebagai pasangan yang lebih cekatan. Fajar/Rian dibuat melakukan kesalahan sendiri dan gagal mengimbangi saat berebut poin deuce.

Hasil laga ini membuat rekor pertemuan Fajar/Rian dengan Kamura/Sonoda menjadi, 5-3. Ganda putra Jepang itu memang berada di atas kertas karena berstatus sebagai juara bertahan Malaysia Open dan sedang bertengger di ranking 3 dunia. 




(KAU)