Fuzhou China Open 2018

Kunci Kesuksesan Ginting Singkirkan Jonathan Christie

Gregorius Gelino    •    08 November 2018 14:42 WIB
bulu tangkis
Kunci Kesuksesan Ginting Singkirkan Jonathan Christie
Pebulu tangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting (Humas PBSI)

Fuzhou: Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, membeberkan kunci keberhasilannya menyingkirkan kompatriotnya, Jonathan 'Jojo' Christie. Anthony mengatakan bahwa smes keras nan akurat menjadi faktornya.

"Pada game pertama saya ketinggalan, tapi saya berpikir kalau game ini belum selesai dan saya masih punya kesempatan," ungkap Anthony.

"Saya menyayangkan waktu poin saya tersusul di game kedua, padahal sudah match point. Di game pertama Jojo masih agak pasif mainnya, saya lebih inisiatif di permainan depan. Saya hampir tersusul lagi di game ketiga, tapi saya fokus setiap bola naik harus tingkatkan power dan akurasi smesnya. Saya juga sering mengubah tempo permainan," tambah Anthony.

Baca juga: Singkirkan Jonathan Christie, Anthony Ginting ke Perempat Final

Anthony berhasil menyingkirkan Jojo melalui rubber game 20-22, 22-20, dan 11-21. Pemenang Victor China Open 2018 itu membutuhkan waktu hingga lebih dari satu jam untuk menyingkirkan Jojo.

Di perempat final, Anthony akan menghadapi Shi Yuqi. Wakil Tiongkok itu sukses menyingkirkan wakil Jepang, Kazumasa Sakai, dua game langsung 21-10 dan 21-17..

Video: Tim Angkat Besi RI Dapat Empat Kuota di Olimpiade 2020

 


(FIR)