Thomas-Uber Cup 2018

Firman Pastikan Tim Thomas Indonesia Juara Grup B

Rendy Renuki H    •    23 Mei 2018 19:09 WIB
bulu tangkis
Firman Pastikan Tim Thomas Indonesia Juara Grup B
Firman Abdul Kholik (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

Bangkok: Firman Abdul Kholik memastikan tim Thomas Indonesia keluar sebagai juara Grup B. Keberhasilan itu diraih setelah Firman memenangkan pertandingan terakhir melawan wakil Korea Selatan, Ha Young Woong, Rabu 23 Mei.

Firman memenangi pertadingan lewat pertarungan sengit tiga game. Tumbang di game pertama, Firman mampu mengamankan kemenangan di dua game tersisa dengan skor 20-22, 21-15, dan 21-12.

Firman sebenarnya mampu menguasai jalannya pertandingan sejak game pertama. Pebulu tangkis kidal itu sempat memimpin jauh 11-3 di interval.

Klik: Sengit, Hendra/Ahsan kembali Samakan Keduduan dari Korea


Sayang, konsentrasi Firman pecah dan membuat poinnya yang sempat unggu 20-12 perlahan dikejar lawan. Puncaknya, Woong mampu menyamakan kedudukan 20-20 dan merebut kemenangan game pertama dengan 22-20.

Game kedua kembali dikuasai oleh Firman yang langsung unggul 11-3 di interval. Ia pun tak ingin mengulangi kesalahan yang sama dan mengamankan kemenangan dengan skor 21-15.

Firman akhirnya mengamankan kemenangan game ketiga diawali keunggulan 11-8 di interval. Permainan cepat yang diterapkannya pun berhasil membuat Firman memastikan kemenangan 21-12.

Hasil ini membuat tim Thomas Indonesia menjadi juara Grup B setelah menang 3-2 atas Korea. Tim Thomas Indonesia menyapu bersih tiga poin, setelah sebelumnya meraih kemenangan dari Thailand dan Kanada. (Tournamensoftware)

 


(REN)