Badminton Asia Championship 2018

Tontowi/Liliyana Kandas, Indonesia Pulang dengan Tangan Hampa

Rendy Renuki H    •    29 April 2018 14:31 WIB
bulu tangkis
Tontowi/Liliyana Kandas, Indonesia Pulang dengan Tangan Hampa
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. (MI/RAMDANI)

Wuhan: Indonesia harus pulang dengan tangan hampa usai Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir kandas di partai puncak ganda campuran Badminton Asia Championship 2018. Berjumpa Wang Yilyu/Huang Dongping di final, Owi/Butet menyerah dua game langsung 17-21 dan 17-21, Minggu 29 April.

Bertandingan di Wuhan Sports Centre, pasangan tuan rumah langsung menekan Owi/Butet sejak awal. Kejar-kejaran angka sempat terjadi beberapa kali dan interval game mampu diamankan Owi/Butet 11-8.

Pasangan peraih emas Olimpiade Rio 2017 itu pun sempat unggul hingga 13-10 dari Wang/Huang. Sayang, perolehan poin mereka tertahan dan membuat pasangan Tiongkok menyalip dan menang 21-17 di game pertama.

Klik: Vettel Rebut Pole Position GP Azerbaijan


Memasuki game kedua, kejar-kejaran poin kembali terjadi di awal. Namun, Wang/Huang mampu mengamankan interval dengan keunggulan 11-8.

Usai itu, perolehan poin pasangan Tiongkok terus tak terbendung. Mereka meninggalkan Owi/Butet 11-15 dan 13-19, sebelum ditutup kemenangan 21-17.

Hasil ini membuat Indonesia harus pulang dengan tangan hampa setelah hanya meloloskan Owi/Butet ke final. Sebelumnya, ganda putri Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta hanya mampu melaju hingga babak semifinal. (Tournamensoftware)

 


(REN)