Badminton Asia Championship 2018

Beda Nasib Dua Ganda Putri Indonesia

Rendy Renuki H    •    28 April 2018 10:08 WIB
bulu tangkis
Beda Nasib Dua Ganda Putri Indonesia
Della Destiara Haris/Rizki Ameila Pradipta. (Dok. PBSI)

Wuhan: Perbedaan nasib dialami Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu di ajang Badminton Asia Championship 2018, setelah sektor ganda putri Indonesia hanya mampu mengirimka satu wakilnya ke semifinal.

Indonesia kini tinggal bertumpu kepada Della/Rizki di sektor ganda putri. Mereka berhasil lolos ke semifinal setelah mengalahkan pasangan Jepang Naoko Fukuman/Kurumi Yonao, Jumat 27 April waktu setempat.

Bertanding di Wuhan Sports Center, Tiongkok, tanpa kesulitan berarti menyingkirkan Naoko/Kurumi. Pasangan non-unggulan itu dikalahkan dengan pertarungan dua game langsung 21-12 dan 21-12.

Klik: Tontowi/Liliyana Tembus Semifinal


Ujia berat tampaknya baru akan diharapi Della/Rizki di semifinal. Mereka akan bertemu pasangan Jepang lainnya Yuki Fukushima/Sayaka Hirota yang menjadi unggulan ketiga.

Yuki/Sayaka melaju ke semifinal usai mengalahkan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai. Unggulan ketujuh asal Thailand itu dikalahkan dua game langsung 21-19 dan 21-13.

Sementara, nasib baik tak menular kepada Greysia/Apriyani di babak perempat final. Ia dikalahkan pasangan Jepang lainnya Misaki Matsumoto/Ayaka Takahashi yang menjadi unggulan kedua.

Greysia/Apriyani menyerah dua game langsung dengan skor 21-19 dan 21-14. Selanjutnya, Misaki/Ayaka akan menghadapi pasangan Korea Selatan Kim So Yeong/Hee Yong Kong di semifinal. (Tournamensoftware)

 


(REN)