BWF World Junior Championship 2018

Kejutan, Leo/Indah Kalahkan Unggulan Pertama Ganda Campuran Tiongkok

M. Rizky Adhestian    •    15 November 2018 12:24 WIB
bulu tangkis
Kejutan, Leo/Indah Kalahkan Unggulan Pertama Ganda Campuran Tiongkok
Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil (Foto: Humas PBSI)

Toronto: Ganda campuran Indonesia, Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil, mampu mengalahkan wakil Tiongkok, Guo Xinwa/Liu Xuanxuan, pada BWF World Junior Championship 2018 di Kanada, Rabu 14 November. Leo/Indah menang setelah melewati rubber game.

Kemenangan yang diraih dengan skor 21-13, 15-21, dan 21-15 tersebut memang tak pernah disangka oleh Leo dan Indah. Pasalnya, Guo/Luo merupakan ganda campuran unggulan pertama turnamen junior tersebut.

“Rasanya senang sekali. Karena sebenarnya nggak menyangka kami bisa mengalahkan mereka. Tadi kami main lebih lepas aja, nggak mikir menang kalah. Saya mikirnya ya buat cari pengalaman saja, karena mereka lebih di atas kami," kata Indah dikutip Humas PBSI.

Baca: Tiga Ganda Putri Lolos ke Babak Empat

"Sama mereka main kuat-kuatan saja. Harus lebih sabar, jangan kesalahan sendiri dan pegang satu poin demi satu poin,” lanjut dia.

Leo sendiri memilih tidak cepat puas dari kemenangan tersebut. Sebab perjuangan mereka pada turnamen tersebut tidak sampai di situ saja.

“Pastinya kemenangan ini harus membuat kami lebih termotivasi di babak berikutnya,” ujar Leo.

Pada babak keempat nanti, Leo/Indah akan berhadapan dengan wakil Taiwan, Yu Sheng Po/Li Zi Qing. Ini bakal jadi pertemuan perdana bagi kedua pasangan.

Sementara itu, kemenangan yang sama juga berhasil diraih tiga ganda campuran lainnya. Mereka adalah Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Pramudya Kusumawardana Riyanto/Ribka Sugiarto, dan Ghifari Anadaffa Prihardika/Lisa Ayu Kusumawati. Ketiganya secara berurutan merupakan unggulan dua, tiga dan empat pada turnamen ini.




(FIR)