Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior

Gregoria Mariska Sebut Indonesia Belum Temui Lawan Berat

Ahmad Mustaqim    •    09 Oktober 2017 21:24 WIB
bulu tangkiskejuaraan dunia bulu tangkis
Gregoria Mariska Sebut Indonesia Belum Temui Lawan Berat
Gregoria Mariska Tunjung-MTVN/Ahmad Mustaqim

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Indonesia berhasil meraih kemenangan meyakinkan di hari pertama ajang BWF World Junior Championships (WJC) 2017 di Gedung Olah Raga (GOR) Amon Grogo, Yogyakarta, Senin 9 Oktober 2017. Menghadapi Brasil yang tergabung di Grup H1, Indonesia menang telak 5-0. 

Di dua pertandingan pembuka, Indonesia langsung memetik kemenangan melalui nomor ganda campuran dan tunggal putra. Ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Ramadhanti yang turun mengahadapi pasangan Brasil Fabricio Farias/Jaqueline Lima berhasil menang 21-16 dan 21-15. 

Di pertandingan kedua, tunggal putra Indonesia Gatjra Piliang Faqihilahi Cupu juga sukses menundukkan pebulu tangkis Brasil, Waleson Vinicios Evanhelista Dos Santos dua set langsung. Gatjra menang dengan skor 21-8 dan 21-11. 

Baca juga: Sapu Bersih, Indonesia Pecundangi Brasil

Pemain tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung menjadi penentu kemenangan Indonesia. Gregoria yang tampil di partai ketiga tanpa menemui kesulitan mengalahkan tunggal putri Brasil, Juliana Viana dengan skor 21-9 dan 21-12. Indonesia unggul 3-0 atas Brasil. 

Menjadi penentu kemenangan, Gregoria mengaku senang. Ia mengaku jika turnamen di kelompok junior memang tidak begitu sulit. "Kelompok junior memang (lawannya) cukup mudah," katanya usai pertandingan. 

Ia mengungkapkan para pemain bisa beradaptasi dengan mudah saat pertandingan. Namun, ia tak ingin terlena pada kemenangan ini karena lawan-lawan berat belum dihadapi. 

"Masih ada pertandingan selanjutnya. Masih ada lawan yang lebih berat," kata pebulu tangkis nomor tiga dunia junior itu.

Baca juga: Komentar Susi Susanti Usai Indonesia Taklukkan Brasil

Meski sudah menang 3-0 atas Brasil, pertandingan tetap berlanjut. Di dua partai terakhir yang tak menentukan lagi juga dimenangkan ganda putra dan ganda putri Indonesia. 

Ganda putra Indonesia Muhammad Shohibul Fikri/Adnan Maulana menang dua set langsung atas ganda putra Brasil Fabricia Farias/Waleson Vinicios Evanhelista Dos Santos dengan skor 21-16 dan 21-10. Sementara, ganda putri Indonesia Jauza Fadhila Sugiarto/Ribka Sugiarto menundukkan pasangan Jaqueline Lima/Juliana Vania dengan skor 21-9 dan 21-13. 

Kemenangan 5-0 jadi modal berharga Indonesia melanjutkan pertandingan selanjutnya. Besok, Selasa 10 Oktober, Indonesia akan menantang Mongolia.

Video: Lewis Hamilton Tercepat di GP Jepang
 


(RIZ)