Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior

Gregoria Mariska Bawa Indonesia Imbangi Tiongkok

Ahmad Mustaqim    •    12 Oktober 2017 10:57 WIB
bulu tangkiskejuaraan dunia bulu tangkis
Gregoria Mariska Bawa Indonesia Imbangi Tiongkok
Suasana pertandingan Gregoria Mariska Tunjung melawan Han Yue. (MTVN-Ahmad Mustaqim)

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Tim bulu tangkis junior Indonesia berhasil menyamakan kedudukan lewat tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung pada pertandingan kedua BWF World Junior Championship (WJC) 2017 di GOR Amongrogo Yogyakarta pada Kamis 12 Oktober 2017. Gregoria berhasil mengalahkan tunggal putri junior Tiongkok, Han Yue straight game, 21-17 dan 21-17.

Pertandingan set pertama antara Han dengan Gregoria berjalan sengit. Tunggal putri memulai dengan serangan efektif dan bisa unggul 1-4. 

Sayang, nilai perolehan Gregoria terkejar Han di posisi 4-4. Perlahan, Gregoria terlihat nyaman dengan permainan dan menutup jeda set pertama dengan keunggulan 11-10. 

Gregoria terlihat memperagakan netting dan smash silang yang efektif. Beberapa kali smash silang dara kelahiran Wonorigi, Jawa Tengah ini mengecoh Han Yue. Alhasil, Gregoria unggul 16-14. 

Smash tajam Gregoria berulang kali merepotkan Han. Set pertama menjadi milik Gregoria dengan kemenangan 21-17. 

Baca: Menpora Angkat Bicara terkait Penghapusan Satlak Prima


Game kedua, Gregoria dan Han memperagakan rally-rally panjang. Namun, Gregoria terus memimpin perolehan angka hingga posisi 11-9. 

Kalah di peringkat WBF junior, Han yang berada di peringkat 5 dunia seperti tak bisa mengimbangi lawannya. Gregoria terus menjauh dengan keunggulan 15-12, 17-14, dan 19-16.  Hingga game kedua usai, Gregoria merebut kemenangan 21-17. 

Kemenangan Gregoria membawa Indonesia menyamakan kedudukan 1-1. Sebab, ganda putra junior Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Adnan Maulana yang bertanding pada pertandingan pertama melawan GandaFan Quiyue/Wang Chang menelan kekalahan. Fikri/Adnan kalah dengan skor 13- 21, 21-18 dan 15-21. 

Video: Menpora Tegaskan Satlak Prima Tetap Berjalan


(ASM)