Tiongkok Open 2017

Ahsan/Rian Bicara Kesuksesan Lolos ke Perempat Final

A. Firdaus    •    16 November 2017 16:18 WIB
bulu tangkis
Ahsan/Rian Bicara Kesuksesan Lolos ke Perempat Final
Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro. (Foto: PBSI)

Fuzhou: Dua ganda putra berhasil mengamankan tiket perempat final Tiongkok Open Super Series Premier 2017, Kamis 16 November 2017. Salah satunya datang dari Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro.

Pada laga yang berlangsung di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, Tiongkok itu, Ahsan/Rian mengalahkan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dari Denmark, dengan skor akhir  23-21, 19-21 dan 21-11.

Pertandingan ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pasangan tersebut. Tentu Ahsan/Rian butuh waktu untuk bisa menjinakkan lawan mereka.

Klik di sini: Duo Honda Dominasi Sesi Akhir Tes Pramusim di Valencia

“Tipikal mereka kan ngajak reli dan nggak mau mengadu cepat. Bolanya juga pelan, jadi pasti akan lama pertandingannya. Tadi lebih ke siapa yang kuat saja,” kata Ahsan kepada PBSI, Kamis 16 November 2017.

Ahsan/Rian mengaku pada dua game awal merasa kesulitan. Sebab sang lawan juga tak mudah menyerah dan menunjukkan permainan ngotot. Untungnya pada game ketiga, bermain tenang berhasil dipraktekkan Ahsan/Rian.

“Game pertama dan game kedua mereka nggak gampang menyerah. Kalau game ketiga, kami main lebih ke pola permainan kami. Game ketiga kami lebih tenang, lebih berani, dia smash dan serang juga kami nggak gampang menyerah juga,” kata Ahsan mengomentari pertandingannya.

Klik di sini: Hasil Lengkap NBA Hari Ini, Joel Embiid Cetak Sejarah

“Game kedua, wakil Denmark lebih memberi umpan. Kami terpancing. Jadi kami ingin buru-buru mematikan langkah mereka, tapi malah kami yang kena. Pada game ketiga kami lebih mengadu pukulan, malah enak di lapangan,” tambah Rian.

Ahsan/Rian tinggal menunggu lawan, antara He Jiting/Zheng Siwei, Tiongkok, dengan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, Jepang. Mereka pun mengaku peluang lolos cukup terbuka.

"Peluang pasti tetap ada. Cuma dengan kondisi shuttlecock yang pelan, kami harus lebih sabar dan menyiapkan tenaga,” ungkap Ahsan.

Selain Ahsan/Rian, Indonesia juga menempatkan ganda putra lainnya di perempat final. Mereka adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang lolos usai menundukkan unggulan pertama Lee Jhe Huei/Lee Yang.

Perjalanan Berliku Bhayangkara FC
 


(ACF)