Hong Kong Open Super Series 2017

Lolos ke Semifinal, Marcus/Kevin Akui Sudah Paham Kondisi Lapangan

Krisna Octavianus    •    24 November 2017 15:18 WIB
bulu tangkis
Lolos ke Semifinal, Marcus/Kevin Akui Sudah Paham Kondisi Lapangan
Marcus Gideon/Kevin Sanjaya. (Foto: PBSI)

Kowloon: Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon rebut tiket semifinal kedua untuk Indonesia pada di Hong Kong Open Super Series 2017, Jumat 24 November siang WIB. Unggulan satu turnamen tersebut mengalahkan pasangan baru Malaysia, Ong Yew Sin/Tan Wee Kiong dengan skor 21-14 dan 21-17.

"Hari ini lebih mendingan. Kami juga lebih siap dan langsung nyetel, kami sudah lebih mengerti menang dan kalah anginnya," kata Marcus usai bertanding di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Hong Kong.

"Sebenarnya enggak gampang juga ya lawan mereka, karena mereka cukup kompak, saling mengisi," ujar Kevin mengenai lawannya tersebut.

Game pertama, Kevin/Marcus berhasil unggul jauh dari Ong/Tan, dengan 11-5, 18-13, dan menang 21-14. Memasuki game kedua, posisi sempat berbalik, Kevin/Marcus tertinggal 1-7 dan 8-11. Tak lantas menyerah, pasangan Indonesia ini kemudian terus menyusul ketertinggalan hingga bukukan kemenangan 21-17.

"Awal-awal game kedua raket saya putus terus, harusnya poin, putus. Pas mau poin lagi, putus lagi, jadi malah lawan yang unggul," kata Kevin.

Di semifinal, Kevin/Marcus masih menunggu lawan antara pasangan Tiongkok unggulan empat, Li Junhui/Liu Yuchen dengan Vladimir Ivanoz/Ivan Sozonov, Rusia.

"Kami mau menikmati pertandingan saja, melakukan yang terbaik, enggak mikirin siapa lawannya. Semuanya imbang, ranking satu sampai 20 semua 'ramai' kalau ketemu, enggak boleh lengah dan harus fokus terus," pungkas Marcus. (PBSI)

 


(KRS)