Pembinaan Bulu Tangkis

Lama Menghilang, Adriyanti Firdasari Muncul dengan Penampilan Berbeda

Kautsar Halim    •    31 Juli 2017 23:24 WIB
bulu tangkis
Lama Menghilang, Adriyanti Firdasari Muncul dengan Penampilan Berbeda
Adrianti Firdasari dengan penampilan barunya saat mendampingi anak didiknya tampil di VEJO 2017 (Foto: MTVN/Kautsar Halim)

Metrotvnews.com, Jakarta: Mantan bintang bulu tangkis Indonesia Adriyanti Firdasari ikut meramaikan perhelatan Victor Exist Jakarta Open (VEJO) Junior Internasional Championships 2017. Kontribusinya di sini tentu bukan sebagai pemain, namun menjadi pelatih klub Jaya Raya.

Berdasarkan pantauan Metrotvnews.com, Firda sudah berada di tribun penonton GOR Tanjung Priuk sejak sore hari. Ia datang seorang diri dan memiliki penampilan yang berbeda dibandingkan ketika masih aktif sebagai tunggal putri unggulan Tanah Air. 

Saat ini, Firda terlihat berbeda karena tampilannya lebih religius. Rambut hitam panjangnya yang dulu terurai sudah dibalut hijab berwarna coklat. Kemudian, pakaiannya juga tidak terlalu menampilkan lekuk tubuh seperti yang biasa ditunjukkan para atlet.

Meski terlihat kalem dan murah senyum, Firda cenderung tegas ketika mengawal anak-anak asuhnya bertanding. Ia tak segan duduk di pinggir lapangan dan memberikan masukan-masukan seputar jalannya pertandingan seusai laga.
 

Baca: VEJO 2017 Resmi Bergulir Hari Ini


"Semenjak pensiun pada Desember 2015, saya langsung melatih Jaya Raya pada Januari 2016. Sejak saat itu, saya melatih para pemain tunggal putri yang masih berusia 13-15 tahun," kata Firda.

"Tadi ada dua pemain saya yang bertanding. Kemudian, yang satu kalah dan satu menang. Tapi kami kalahnya sama wakil Indonesia juga," tambahnya.
 
"Berhubung event internasional untuk junior masih jarang. Jadi saya baru beberapa kali saja mengawal anak-anak. Sebelumnya, saya pernah juga ke Thailand dan Singapura untuk menemani mereka bertanding," lanjut pemilik dua medali emas di SEA Games tersebut.
 

Baca juga: Membaca Kekuatan Tim Bulu Tangkis Malaysia di VEJO 2017


VEJO 2017 merupakan turnamen bulu tangkis internasional yang dikhususkan bagi para pemain berusia muda dan remaja, yakni U-15, U-17, dan U-19. Para pesertanya berasal dari 15 negara yang di antaranya adalah Jepang, Korea Selatan, Taiwan, dan bahkan Republik Ceko. 

"Kami bisa mengukur kemampuan atlet-atlet Indonesia sudah sejauh mana lewat event ini. Pasalnya turnamen junior berlevel internasional untuk umur 15 dan 17 tahun masih jarang banget ada. Selain itu, kita juga jadi bisa tahu sudah sejauh mana perkembangan bulu tangkis negara-negara lain," tutup Firda ketika diminta opinya tentang penyelenggaraan VEJO 2017.

Video: ?Vettel Juara GP Hungaria
 


(ACF)