Indonesia Open Super Series 2017

Si Cantik Nitchaon Hentikan Rentetan Kemenangan Tai Tzu Ying

Krisna Octavianus    •    16 Juni 2017 20:44 WIB
bulu tangkisindonesia open super series premier 2017
Si Cantik Nitchaon Hentikan Rentetan Kemenangan Tai Tzu Ying
Nitchaon Jindapol (Foto: MTVN/Krisna)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tunggal putri Thailand Nitchaon Jindapol di luar dugaan berhasil menyingkirkan unggulan pertama asal Taiwan Tai Tzu Ying. Karena menjadi kemenangan pertama atas Tai Tzu Ying, pebulu tangkis cantik ini menyambut baik kemenangan tersebut.

Jindapol langsung bermain baik sejak awal game pertama. Ia berhasil membuat Tai Tzu Ying tertekan dengan permainan yang ia kembangkan sejak awal. Ia menutup game pertama dengan kemenangan 21-19.

Pada game kedua, Tai Tzu Ying mulai menunjukkan tajinya dan berhasil memenangi pertandingan dengan skor telak 21-8. Akan tetapi, Jindapol kembali bangkit di game penentuan. 

Baca juga: Bulu Tangkis Minim Prestasi, Ini Jawaban Wiranto

Skor ketat terjadi sampai skor 17-16. Jindapol kemudian berhasil melesat untuk memenangi pertandingan dengan skor 21-17.

Kemenangan sekaligus memutus rentetan kemenangan Tai Tzu Ying sejak November. Ia mengaku sangat menikmati permainan tadi dan hanya mencoba melakukan yang terbaik.

"Ini adalah kali pertama saya mengalahkan dia dan saya sangat senang. Saya pikir hari ini bermain tidak tegang dan menikmati permainan untuk melakukan yang terbaik," ujar Jindapol kepada wartawan di JCC Senayan.

Baca juga: Prannoy Kembali Buat Kejutan, Tumbangkan Chen Long

"Saya hanya ingin mencoba yang terbaik ketika di game ketiga. Saya merasa saya bisa pada game ketiga. Saya hanya menikmati permainan saya," sambungnya.

"Saya rasa bermain sangat baik dan menikmati pertandingan. Ya, saya hanya mencoba tenang tadi. Pada poin kritis game ketiga saya berpikir supaya tidak melakukan kesalahan. Saya hanya santai dan melakukan yang terbaik," pungkas Jindapol.

Pebulu tangkis cantik yang menargetkan bisa masuk final ini akan menghadapi Sayaka Sato asal Jepang di babak semifinal.

Video: Wakil Indonesia Berguguran di Babak Kedua Indonesia Open 2017
 


(RIZ)