BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017

Ke Final, Owi/Butet Berharap Lanjutkan Tren Positif

Krisna Octavianus    •    17 Juni 2017 23:34 WIB
bulu tangkisindonesia open super series premier 2017
Ke Final, Owi/Butet Berharap Lanjutkan Tren Positif
Ganda Campuran Indonesia Tontowi Ahmad Liliyana Natsir (Foto: Krisna Oktavianus/MTVN)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melenggang ke final BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017 usai menyingkirkan wakil Malaysia, Chan Peng Soon/Yen Wei Peck. Mereka berharap bisa meneruskan tren postif ini ketika di final.

Pasangan yang akrab disapa Owi/Butet ini menang dengan straight game 21-13 21-14. Sejak awal laga, peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 ini memang tampil menekan dan tak memberikan kesempatan kepada lawan untuk mengembangkan permainan.

Alhasil, mereka memastikan tiket final dengan cukup mudah. Secara khusus, Tontowi mengakui dirinya bermain sangat baik pada laga tadi dan tak banyak kesalahan.

Klik di sini: Peran Penting Pelatih asal Indonesia di Balik Penampilan Pebulu Tangkis Dunia

"Saya main cukup puas karena fokus dan konsentrasi penuh sehingga bisa mengurangi kesalahan karena biasanya banyak sekali melakukan kesalahan. Lawan juga sulit berkembang. Mudah-mudahan besok bisa seperti tadi dan lebih bagus lagi," ujar Owi kepada wartawan.

"Motivasi saya juga ingin juara di sini. Meski lawan tak mudah dan saya ingin main fokus. Saya hanya berpikir satu-satu dan komunikasi tetap terjaga, begiut juga dengan strategi," lanjutnya.

Klik di sini: Lakoni Duel vs Mayweather, Conor McGregor Bakal Terima Bayaran Rp 1,3 Triliun

"Tadi kami tahu pemain Malaysia cukup berpengalaman. Walau beda partnernya, tapi partner barunya bisa mengambil alih lapangan. Mereka terlihat tertekan dan sulit keluar," timpal Butet.

Di final, mereka akan menghadapi unggulan pertama Zheng Siwei/Chen Qingchen. Butet tahu lawan tidak mudah besok dan akan fokus sepenuhnya di final.

"Untuk perjalanan saya bersyukur bisa sampai final. Tapi lawan tak mudah karena ranking satu BWF, tentu tidak mudah. Dengan harapan kami bisa bermain dengan baik lagi," pungkas Butet.

Feliciano Lopez Melaju ke Semi Final Stuttgart Terbuka
 


(FIR)