Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2016

Indonesia Turunkan Empat Wakil di Sektor Ganda Campuran

Rendy Renuki H    •    09 November 2016 18:25 WIB
bulu tangkis
Indonesia Turunkan Empat Wakil di Sektor Ganda Campuran
Alfandy Rizki Putra Kasturo/Yulfira Barkah (Dok. PBSI)

Metrotvnews.com, Bilbao: Indonesia menurunkan empat wakil di sektor ganda campuran Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior (WJC) 2016. Rinov Rivaldy/Apriani Rahayu, Andika Ramadiansyah/Angelica Wiratama, Amri Syahnawi/Vania Arianti Sukoco serta Alfandy Rizki Putra Kasturo/Yulfira Barkah akan menjadi harapan Indonesia untuk bisa mengulang sukses seniornya. 

Di Bilbao Arena, Alfandy/Yulfira menjadi satu-satunya wakil yang harus berjuang dari babak pertama, sementara tiga pasangan lainnya mendapat bye. Mereka pun melakoni laga pertamanya pada Selasa (8/11) siang waktu setempat. Berhadapan dengan wakil Ukraina, Oleksander Shmundyak/Anastasiya Prozorova, Alfandy/Yulfira baru bisa menang dengan rubber game 14-21, 21-13 dan 21-12. 

“Di game pertama kami masih melakukan penyesuaian dengan lapangan. Ini baru kali pertama kami bermain, jadi saya sendiri masih membaca bagiamana keadaan lapangan, sementara lawan sendiri sebenarnya permainannya tidak ada yang bahaya, tetapi mereka bermain aman. Mereka jarang melakukan kesalahan sendiri, sementara kita kadang jadi kurang sabar dan banyak mati sendiri,” ujar Alfandy usai laga.

(Baca: Indonesia Melangkah ke Babak Kedua Nomor Individu)

Di laga babak kedua, Alfandy/Yulfira sudah dinanti oleh pasangan asal Georgia, Grigol Nalgranyan/Maria Khachaturya yang akan digelar hari ini waktu setempat.

“Harus bisa lebih bagus lagi penampilannya dari hari ini,” lanjutnya. 

Bagi Alfandy, WJC kali ini menjadi ajang pertamanya. Atlet kelahiran Jakarta 29 Maret 1999 ini mengaku sangat bangga bisa menjadi wakil merah putih di turnamen bergengsi tingkat junior ini.

“Pastinya bangga bisa mewakili Indonesia, tanggung jawab dan beban pun pasti lebih besar. Saya sendiri berharap ingin bisa memberikan yang terbaik dan harapan saya bisa tercapai, apalagi persiapan kemarin sudah mati-matian, tinggal nanti bagaimana di lapangan,” ujar atlet asal Jaya Raya ini. 

Alfandy/Yulfira berpeluang berjumpa dengan rekan satu timnya, Andika/Angelica di babak keempat. Undian yang menggunakan 256 entry, maka mereka harus melalui lima babak penyisihan sebelum bisa menginjakkan kaki di babak perempat final. (Badmintonindonesia.org)

Video: Jelang Pelatnas Sea Games 2017, Satlak Prima Gelar Tes Kesehatan
 


(REN)