Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2016

Susunan Pemain Indonesia vs Spanyol

A. Firdaus    •    03 November 2016 19:08 WIB
kejuaraan dunia bulu tangkis
Susunan Pemain Indonesia vs Spanyol
Gregoria Mariska (Foto: Antara)

Metrotvnews.com, Bilbao: Indonesia akan memainkan laga kedua pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2016 dengan menghadapi tuan rumah Spanyol. Indonesia bakal menurunkan skuat terbaik demi mendapatkan kemenangan kedua, sekaligus lolos ke babak selanjutnya.

Sebelumnya, Indonesia sempat menang di laga pertama ketika ditantang Norwegia dengan skor 5-0, Rabu 2 November. Sementara Spanyol juga meraih kemenangan atas Norwegia dengan skor 3-2.

Baca juga: Tugas Berat Menanti Wiranto

Menghadapi tuan rumah, hanya ada satu perubahan formasi yang dilakukan tim pelatih. Yaitu menurunkan ganda campuran, Yulfita Barkah/Rinov Rivaldy. Sebelumnya pada laga perdana, Rinov berpasangan dengan Vania Arianti Sukoco. Melawan Spanyol, Rinov/Barkah akan diturunkan pada laga kelima. Bisa jadi mereka akan menjadi penentu, andai Spanyol memberikan perlawanan. Rinov/Barkah akan menghadapi Alex Alcala Dominguez/Cristina Poy Granados.

Sementara untuk laga perdana, ada Muhammad Fachrikar/Bagas Maulana yang akan melawan ganda putra Spanyol, Marc Cordona/Miguel San Luis. Sedangkan untuk tunggal putri, Indonesia masih bertumpu pada Gregoria Mariska yang akan menghadapi Clara Azurmendi.

Berikut susunan pemain kedua negara:
Ganda Putra: Muhammad Fachrikar/Bagas Maulana vs Marc Cordona/Miguel San Luis
Tunggal Putri: Gregoria Mariska vs Clara Azurmendi
Tunggal Putra: Chico Aura Dwi Wardoyo vs Barbado Miguel
Ganda Putri: Tania Oktaviani Kusumah/Apriani Rahayu vs Nerea Diaz/Claudia Leal
Ganda campuran: Yulfira Barkah/Rinov Rivaldy vs Alex Alcala Dominguez/Cristina Poy Granados

Pertandingan akan berlangsung pada pukul 21:30 WIB


(ACF)