French Open Super Series 2017

Praveen/Debby Gugur, Tontowi/Liliyana Melangkah ke Perempat Final

Kautsar Halim    •    27 Oktober 2017 03:02 WIB
bulu tangkis
Praveen/Debby Gugur, Tontowi/Liliyana Melangkah ke Perempat Final
Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Debby Susanto. (Foto: Humas PBSI)

Metrotvnews.com, Paris: Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Debby Susanto gagal menembus perempat final French Open Super Series 2017. Keduanya harus terhempas pada babak kedua setelah berhadapan dengan wakil Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Puttita Supajirakul.
 
Praveen/Debby yang berstatus sebagai unggulan ketiga menyerah dari Puavaranukroh/Supajirakul dengan skor mencolok, 16-21 dan 15-21. Mereka gagal memberikan perlawanan dengan baik karena laga sudah bisa selesai dalam tempo 33 menit.

Puavaranukroh/Supajirakul mampu menutup laga dengan cepat karena konsisten tampil menawan di sepanjang pertandingan. Praveen/Debby yang unggul secara di atas kertas dibuat selalu kesulitan untuk menyalip poin.


Klik: Demi Titel Juara, Marquez Bakal Tampil Hati-hati di MotoGP Malaysia

 
Beda nasib dengan Praveen/Debby, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir malah berhasil mengamankan tiket perempat final. Tren positif itu baru mereka raih setelah bertanding sengit kontra ganda campuran Rusia Ivan Sozonov/Evgeniya Kosetskaya.
 
Tontowi/Liliyana yang berstatus sebagai unggulan keempat baru bisa menutup laga dalam tempo 43 menit dengan skor rubber game, 21-16, 17-21, dan 21-16. Sozonov/Kosetskaya hanya mampu memberikan perlawanan ketika memainkan game kedua.

Dengan adanya hasil ini, ganda campuran Indonesia yang tersisa hanya tinggal Tontowi/Liliyana. Pada perempat final, Tontowi/Liliyana akan ditantang wakil Malaysia. Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.
 

(KAU)