Badminton Asia Team Championships

Jadi Penentu Kemenangan, Ini Reaksi Anggia/Ketut

A. Firdaus    •    09 Februari 2018 11:43 WIB
bulu tangkis
Jadi Penentu Kemenangan, Ini Reaksi Anggia/Ketut
Ganda putri Indonesia Anggia/Ketut (Foto: PBSI)

Alor Setar: Tim putri Indonesia memenangi laga perempat final usai mengalahkan India dengan skor 3-1 pada Badminton Asia Team Championships 2018. Sebagai penentu kemenangan, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani sempat tegang.

Anggia/Ketut meraih angka ketiga untuk Indonesia dengan mengalahkan Sanyogita Ghorpade/Pusarla V Sindhu. Laga itu hanya berlangsung dalam dua game dengan skor 21-9, 21-18 untuk Anggia/Ketut.

“Kami tidak kepikirian apa-apa, cuma mau kasih yang terbaik. Kalau sudah melakukan yang terbaik, pasti hasilnya akan baik juga. Pada game pertama kami memang menang cukup mudah, namun pada game kedua mereka lebih berani dan lebih menekan kami,” kata Anggia seperti rilis yang diterima dari PBSI.

Klik di sini: Thomas Luthi Siap Lakoni Debut di MotoGP

Anggia/Ketut juga sempat memprediksi bahwa Indonesia akan tertinggal lebih dulu pada partai pertama. Mengingat Fitriani di atas kertas kalah dari Pusarla V Sindhu.

“Kami sudah siap untuk turun di partai keempat karena kami antisipasi Sindhu yang jadi tunggal pertama India memang lebih diunggulkan dari Fitri,” tambah Anggia.

“Pada awal permainan kami agak tegang, karena kami kan juga penentu kemenangan tim. Tetapi kami bisa mengatasi hal ini,” ujar Ketut.

Dengan hasil ini, tim putri Indonesia pada babak semifinal akan berhadapan dengan tim unggulan pertama yaitu tim Jepang.

19 Atlet Taekwondo Ikuti Test Event Asian Games



(ASM)