Dubai World Super Series Finals 2017

Pasangan Tiongkok Pastikan Praven/Debby Tersingkir

A. Firdaus    •    15 Desember 2017 00:37 WIB
bulu tangkis
Pasangan Tiongkok Pastikan Praven/Debby Tersingkir
Praveen Jordan/Debby Susanto (Foto: PBSI)

Dubai: Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Debby Susanto dipastikan tersingkir dari Dubai World Super Series Finals 2017. Kepastian itu didapat setelah mereka disingkirkan Zheng Siwei/Chen Qingchen, Jumat 14 Desember 2017 dini hari WIB.

Permainan Praveen/Debby begitu lemah ketika menjalani game pertama. Mereka kalah 12-21 pada awal laga.

Penampilan keduanya kembali menurun ketika memasuki awal game kedua. Bahkan Praveen/Debby sempat tertinggal 11-7 pada interval game ini.

Klik di sini: Justin Rose Berjaya di Indonesian Masters Hari Pertama

Kejutan dihadirkan Praveen/Debby pada akhir game kedua, tepatnya ketika Siwei/Qingchen tinggal membutuhkan dua poin lagi untuk memastikan kemenangan. Praveen/Debby membuat laga berlanjut ke rubber game setelah mereka membalikkan keadaan dan menang 21-19.

Sayang pada game ketiga, permainan buruk kembali dilakukan pasangan ini. Baik Praveen maupun Debby kerap melakukan beberapa kesalahan, sehingga Siwei/Qingchen akhirnya memastikan langkah ke semifinal setelah menang 21-16.

Dengan demikian, Praveen/Debby tak bisa mengikuti jejak senior mereka, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang telah memastikan diri ke semifinal. Praveen/Debby telah mengalami dua kekalahan pada turnamen ini. Namun demikian, mereka masih akan menjalani laga terakhir melawan ganda campuran Jepang, Takuro Hoji/Yugo Kobayashi.

Polo Air Putri Jabar Juara di Test Event Asian Games 2018
 


(FIR)