Dubai World Super Series Finals 2017

Ganda Campuran Tiongkok Pertahankan Gelar DWSSF

A. Firdaus    •    17 Desember 2017 18:33 WIB
bulu tangkis
Ganda Campuran Tiongkok Pertahankan Gelar DWSSF
Ganda campuran Tiongkok, Zheng Siwei/Chen Qingchen (Foto: BWF Facebook)

Dubai: Ganda campuran Tiongkok, Zheng Siwei/Chen Qingchen berhasil mempertahankan gelar Dubai World Super Series Finals (DWSSF). Prestasi itu mereka dapatkan usai mengalahkan wakil Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet di final DWSSF 2017, Minggu 17 Desember.

Game pertama menjadi milik Zheng/Chen lantaran mereka begitu dominan memainkan pertandingan. Skor 21-15 pun menjadi milik pasangan yang masing-masing baru berusia 20 tahun ini.

Pada game kedua, Tang/Tse mulai memberikan perlawanan. Mereka bahkan sempat memaksa pertandingan digelar rubber game ketika kedudukan 20-18.

Klik di sini: Indonesian Masters Terganggu Hujan, Pegolf Asing Justru Senang

Tapi hal itu tak dibiarkan terjadi oleh Zheng/Chen, karena ganda campuran Tiongkok ini mampu membuat duece dan berbalik unggul dengan menyabet empat poin tambahan secara beruntun, untuk membuat keadaan menjadi 22-20.

Dengan kemenangan ini, maka Zheng/Chen berhasil menyabet enam gelar Super Series pada tahun ini. Sekaligus mempertahankan gelar di Dubai, setelah pada tahun lalu berhasil mengalahkan Chris Adcok/Gabrielle Adcock dari Inggris.

Kevin/Marcus Melenggang ke Final Super Series Finals
 


(FIR)