Tekuk Wakil Korsel, Greysia/Apriyani Melangkah ke Final

Kautsar Halim    •    27 Januari 2018 20:25 WIB
indonesia masters
Tekuk Wakil Korsel, Greysia/Apriyani Melangkah ke Final
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Jakarta: Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil melangkah ke final Indonesia Masters 2018. Tren positif itu mereka raih dengan susah payah setelah menaklukkan ganda putri Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung Chan, pada semifinal, Sabtu 27 Januari.

Greysia/Apriyani kalah di atas kertas karena berstatus sebagai unggulan kedelapan. Namun, fakta itu bisa mereka patahkan setelah menutup laga dengan skor 21-11, 17-21, 21-17 dalam tempo 1 jam 6 menit.

Lee/Shin yang berstatus sebagai unggulan kelima sempat menghambat kemenangan Greysia/Apriyani lantaran mampu merebut game kedua. Namun, permainan mereka tidak berkembang pada game ketiga, karena Greysia/Apriyani tampil lebih konsisten dan jarang melakukan kesalahan sendiri.  

Masukan demi masukan juga terus diteriakkan Eng Hian dan Chafidz Yusuf selaku Kepala Pelatih dan Asisten Pelatih Ganda Putri PBSI. Atas peran keduanya, Greysia/Apriyani pun bisa memenangkan game ketiga.

Klik: Chen Long Mengakui Kehebatan Anthony Ginting

“Puji tuhan kami bisa memenangkan pertandingan dengan berjuang mati-matian. Di game pertama kami memang sudah persiapkan bagaimana caranya. Lee/Shin adalah lawan yang tidak mudah dihadapi,” kata Greysia dalam jumpa pers seusai laga. 

"Kami sempat kalah mental dan strategi ketika memainkan game kedua. Beruntung kami tampil lebih stabil dan bisa menjaga selisih poin saat game ketiga," tambahnya.

"Alhamdulillah untuk hari ini. Waktu game kedua kami kehilangan fokus dan game ketiga balikin lagi seperti di game pertama. Kami lebih tenang dan kontrol di lapangan, emosinya buru-buru dikontrol,” timpal Apriyani.

Greysia/Apriyani merupakan wakil Indonesia keempat yang lolos ke final. Selain mereka masih ada Kevin Sanjaya Sukamuljo (ganda putra), Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (ganda campuran) dan Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra). Sementara itu, untuk seluruh wakil tunggal putri sudah gugur semua sejak babak kedua.

Video: Etape 3 Tour de Indonesia Resmi Dimulai
 


(REN)