Kejuaraan Dunia Junior Bulu Tangkis 2017

Empat Ganda Campuran Indonesia Melenggang ke Babak Ketiga

A. Firdaus    •    18 Oktober 2017 12:01 WIB
kejuaraan dunia bulu tangkis
Empat Ganda Campuran Indonesia Melenggang ke Babak Ketiga
Rehan Naufal dan Siti Fadia (Foto: PBSI)

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Ganda campuran Indonesia Rehan Naufal  Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti tanpa hambatan melenggang ke babak ketiga Kejuaraan Dunia Junior Bulu Tangkis. Pasangan ini menang 21-8 21-16 dari wakil Inggris Harry Huang/Pamela Reyes.

Meski lolos tanpa hambatan dari sang lawan, bukan berarti tak ada gangguan dari jalannya pertandingan. Rehan mengaku ada masalah angin yang membuat ia dan Fadia kesulitan melakukan pengembalian.

"Tadi merasa ada perbedaan masalah angin di lapangan, kendalanya di situ paling. Setelah ini saya harus memperbaiki bola-bola atas saya. Harus bisa tampil lebih baik lagi,” kata Rehan seperti rilis yang diterima Metrotvnews.com.

Klik di sini: Pertolongan Pertama Saat Terjadi Benturan di Lapangan

Pada babak ketiga, unggulan ketiga ini akan berhadapan dengan ganda campuran Polandia, Konrad Ploch/Aleksandra Goszcznska. Melihat calon lawannya itu, Rehan/Fadia mengaku optimis bisa melangkah ke babak berikutnya.

Rehan/Fadia merupakan salah satu andalan Indonesia untuk bisa mempersembahkan gelar juara. Sebab mereka merupakan juara Kejuaraan Asia Junior lalu. Meski mendapatkan target khusus, pasangan ini mengaku tak ingin terbebani.

Klik di sini: Zarco Ingin Uji Kemampuannya di Phillip Island

“Nggak beban walaupun jadi andalan. Yang penting main lepas aja. Kami nggak mau mikirin unggulan berapa,” ujar Fadia.

“Setelah Kejuaraan Asia Junior lalu, pasti semua atlet berlatih untuk memperbaiki diri di sini. Jadi saya mau berusaha maksimal saja di lapangan,” timpal Rehan lagi.

Selain Rehan/Fadia, ganda campuran juga meloloskan tiga wakil lain, yaitu Renaldi Samosir/Herdiana Yuli Marbela, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan/Angelica Wiratama dan Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari. (PBSI)

Gregoria Mariska Tembus Babak Keempat Kejuaraan Dunia Junior
 


(ASM)