Selain Kevin/Marcus, Ahsan/Hendra Favorit Juara di Piala Thomas

Rendy Renuki H    •    23 Desember 2017 15:27 WIB
bulu tangkis
Selain Kevin/Marcus, Ahsan/Hendra Favorit Juara di Piala Thomas
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto)

Jakarta: Indonesia akan memiliki favorit juara di ganda putra selain Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon pada ajang Piala Thomas 2018 nanti. Pasangan terseut adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang kembali disatukan pelatih Herry Iman Pierngadi. 

Ahsan/Hendra masih menjadi salah satu pasangan yang difavoritkan meski sempat tidak diperhitungkan. Pasalnya, prestasi juara dunia 2015 itu kurang mencolok bersama pasangan barunya.

Ahsan yang beberapa kesempatan terakhir dipasangkan dengan Rian Agung Saputro kurang bersinar di beberapa turnamen sepanjang 2017. Pun begitu dengan Hendra yang memilih berpasangan dengan pebulu tangkis Malaysia Tan Boon Heong.

Baca: Pelatih Tidak Masuk SK Promosi-Degradasi di PBSI


"Selama saya masih dipercaya oleh pelatih (Herry Iman Pierngadi), saya siap kembali ke tim nasional. Persiapan untuk tim Thomas sendiri baru akan dimulai Januari 2018," kata Hendra dilansir Badminton Planet.

"Saya siap kembali bergabung dengan Ahsan. Target saya saat kembali dipasangkan dengan Ahsan adalah mencapai peringkat pertama dunia di ganda putra," sambung Hendra.

Ajang Piala Thomas-Uber rencananya akan digelar pada 20-27 Mei 2018 nanti. Indonesia masih menjadi negara terbanyak peraih Piala Thomas dengan raihan 13 trofi, mengungguli Tiongkok (9 trofi), Malaysia (5 trofi), serta Jepang dan Denmark dengan masing-masing satu trofi.

 


(REN)