Tiongkok Open Super Series Premier 2017

Dikalahkan Denmark, Ganda Putra Gagal Ciptakan All Indonesian Final

Rendy Renuki H    •    18 November 2017 18:12 WIB
bulu tangkis
Dikalahkan Denmark, Ganda Putra Gagal Ciptakan All Indonesian Final
Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro. (AFP PHOTO / ANDY BUCHANAN)

Fuzhou: Sektor ganda putra gagal menciptakan All Indonesian Final pada Tiongkok Open Super Series Premier 2017. Hasil itu terjadi setelah Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro dikalahkan pasangan Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen di babak semifinal, Sabtu 18 November.

Ahsan/Rian dikalahkan pasangan Denmark tersebut dua game langsung dengan 22-20 dan 21-12. Ahsan/Rian takluk oleh lawannya yang menjadi unggulan kedua tersebut dengan tempo 49 menit di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, Tiongkok.

Ahsan/Rian awalnya sempat memberikan perlawanan ketat kepada Boe/Carsten. Mereka mampu menyamakan skor 11-11 di interval game pertama dan beberapa kali menyamakan skor jelang akhir game pertama.

Baca: Singkirkan Wakil Tiongkok, Minios Tembus Final


Mereka pun mampu memaksa Boe/Carsten menjalani deusce di game pertama setelah kembali menyamakan skor 20-20. Sayang, Ahsan/Rian akhirnya harus mengakui keunggulan wakil Denmark yang menang 22-20.

Sayang, penampilan Ahsan/Rian di game kedua tampak mengalami penurunan. Mereka tertinggal 5-11 di interval game kedua sebelum menyerah 21-12 dari pasangan Denmark tersebut.

Hasil itu membuat Indonesia kini tinggal mengandalkan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di sektor ganda putra. Mereka akan menghadapi Boe/Carsten di partai puncak ganda putra Tiongkok Open Super Series Premier 2017 pada Minggu 19 November besok.

 


(REN)