Bulu Tangkis

PBSI Apresiasi Niat Baik Babel Gelar Kejuaraan Bulu Tangkis

A. Firdaus    •    04 Oktober 2017 20:00 WIB
bulu tangkis
PBSI Apresiasi Niat Baik Babel Gelar Kejuaraan Bulu Tangkis
Ilustrasi suasana pelatnas PBSI di Cipayung (Foto: ANTARA/Prasetyo Utomo)

Metrotvnews.com, Jakarta: Niatan Provinsi Bangka Belitung diapresiasi dengan baik oleh Wakil Ketua Umum I/Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta. Kini pihaknya akan melakukan survey venue yang mereka tawarkan.

Niat tersebut disampaikan langsung oleh Gubernur, Erzaldi Rosman Djohan saat berkunjung ke Pelatnas PBSI Cipayung beberapa waktu lalu. Dalam pertemuan itu, PBSI menawarkan Bangka Belitung untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan Kejurnas 2017 yang akan berlangsung akhir tahun ini.

Namun sebelumnya, untuk dinilai layak dan lolosnya suatu daerah menggelar turnamen bulu tangkis, perlu dikaitkan dengan standar nasional dan tentunya BWF jika ingin menggelar kancah berskala internasional.

Klik di sini: Rencana Wewey Wita jika Pensiun sebagai Atlet

“Kami berterima kasih dan mengapresiasi niat Bangka Belitung yang ingin berkontribusi dalam penyelenggaraan turnamen bulutangkis," ujar Alex seperti rilis yang diterima dari PBSI.

"Kalau memang sarana dan prasarana memadai, tentunya sangat bagus jika turnamen bulutangkis dapat tersebar di daerah-daerah di seluruh Indonesia,” tambahnya.

Klik di sini: Pemerintah Optimistis Renovasi Venue Asian Games Rampung Desember 2017

“Pengajuan ini tentu akan kami survey terlebih dahulu, terutama dalam kaitan sarana dan prasarana. Untuk event internasional, bahkan harus memenuhi standard dari BWF (Badminton World Federation),” jelas Alex.

Erzaldi juga mengatakan akan berdiskusi secara internal terkait kesiapan daerahnya. Ia pun mengatakan tak menutup kemungkinan Bangka Belitung akan mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah turnamen level nasional maupun internasional di 2018.

Ali Adrian Berhasil finis di Prancis
 


(ACF)