Taiwan Masters 2016

Indonesia Kirim Satu Wakil ke Final Taiwan Masters 2016

Krisna Octavianus    •    15 Oktober 2016 15:38 WIB
bulu tangkis
Indonesia Kirim Satu Wakil ke Final Taiwan Masters 2016
Fajar/Rian (Foto: pbsi)

Metrotvnews.com, Taipei: Pasangan ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menyelamatkan muda Indonesia di ajang Taiwan Masters 2016. Pasangan nomor 41 dunia itu melangkah ke final setelah mengalahkan wakil Singapura setelah lebih dulu kalah pada dua game awal.

Wakil Singapura yang mereka kalahkan adalah Yong Kai Terry Hee/Kean Hean Loh. Awal laga, Fajar/Rian tampil kurang lepas, itu terbukti mereka kalah 6-11 dan 6-11 dalam waktu 12 menit.

BACA: Valentino Rossi Sukses Raih Pole Position di GP Jepang

Namun, pada game ketiga, Fajar/Rian mampu bangkit. Game ini menjadi titik tolak mereka untuk memenangi pertandingan. Game ketiga mereka menangi dengan skor telak 11-5.

Seperti sudah kembali permainan terbaik, Fajar/Rian kembali tak memberi kesempatan kepada Hee/Loh untuk berkembang pada game keempat. Mereka menang dengan skor 11-5.

Pada game penentuan, Fajar/Rian langsung tancap gas untuk mengamankan kemenangan. Mereka unggul cepat 5-1 dan kemudian terus melaju untuk memenangi pertandingan dengan skor 11-8.

BACA: Kirab Api Peparnas 2016 dari Gedung Sate menuju Stadion Siliwangi

Kemenangan ini membawa Fajar/Rian ke final Taiwan Masters 2016. Di partai puncak mereka akan menghadapi pemenang Chen Hung Ling/Chi-Lin Wang vs Hiroyuki Saeki/Ryota Taohata.

 


(KRS)