French Open 2018

Gregoria Kantongi Kekuatan Mia Blichfeldt

Alfa Mandalika    •    24 Oktober 2018 12:29 WIB
bulu tangkis
Gregoria Kantongi Kekuatan Mia Blichfeldt
Gregoria Mariska Tunjung. (Foto: Dok. PBSI)

Paris: Gregoria Mariska Tunjung ingin memanfaatkan kesempatan dengan mundurnya Carolina Marin, pemain unggulan asal Spanyol, pada turnamen French Open 2018. Pada undian awal, Gregoria kemungkinan besar akan bertemu dengan Marin, namun Juara Dunia 2018 ini batal tampil karena cedera.

Pada ajang Denmark Open 2018, Gregoria juga terhindar dari Marin karena Marin dikalahkan Mia Blichfeldt (Denmark).

Kali ini, pada babak kedua French Open 2018, Gregoria bertemu lagi dengan Blichfeldt. Ini merupakan ulangan babak kedua Denmark Open 2018, kala itu Gregoria menang dengan skor 16-21, 21-16, 21-11.

Baca: Anthony Ginting Tersingkir Lebih Awal


 Gregoria meraih tiket babak kedua French Open 2018 lewat kemenangan telak atas Lee Chia Hsin (Taiwan), dengan skor 21-9, 21-9, hanya dalam waktu 18 menit.

"Lawan tidak tampil seratus persen, jadi pertandingan tadi saya manfaatkan untuk adaptasi lapangan dan mencoba pukulan. Tadi belum dapat sih feel nya, lapangannya juga cukup berangin," kata Gregoria seperti dikutip Badmintonindonesia.org.

"Saya ketemu Mia lagi, saya rasa dia pasti sudah belajar dari kekalahan minggu lalu, dia pasti lebih siap, sudah tahu mau lawan saya bagaimana. Sedangkan saya mempersiapkan mental saya, lawan pemain Eropa biasanya 'galak', jadi saya nggak mau kalah hawa. Secara permainan, saya akan mewaspadai pukulan atasnya yang cukup bagus karena posturnya tinggi dan permainannya cepat," tutur Gregoria.

"Terhindar dari Marin memang menguntungkan buat saya, saya berharap bisa manfaatkan kesempatan yang ada," pungkasnya.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Pesona Todd Rivaldo Ferre


(ASM)