Korea Masters 2018

Praveen/Melati Menang Mudah di Babak Pertama Korea Masters 2018

Kautsar Halim    •    27 November 2018 18:22 WIB
bulu tangkis
Praveen/Melati Menang Mudah di Babak Pertama Korea Masters 2018
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. (Foto: Humas PBSI)

Jakarta: Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, melaju ke putaran dua Korea Masters 2018. Tren positif itu mereka raih setelah menaklukkan Chang Ko-Khi/Cheng Chi Ya pada laga pertama, Selasa 27 November.

Tidak ada kesulitan khusus bagi Praveen/Melati untuk menaklukkan Chang/Cheng yang berasal dari Taiwan. Keduanya hanya butuh waktu 26 menit untuk menutup laga dengan skor 21-17 dan 21-14. 

Ketika memainkan game pertama, Chang/Cheng selalu gagal menyalip raihan poin Praveen/Melati. Sedikit perlawanan baru diberikan pada game kedua karena kedua pasangan bersaing sengit berebut poin awal. 

Klik: Indonesia Masters 2019 jadi Turnamen Terakhir Liliyana Natsir

Meski begitu, Praveen/Melati langsung mendominasi permainan setelah kedudukan imbang, 7-7. Saat itu, Chang/Cheng sering melakukan kesalahan sendiri dan pertandingan pun bisa selesai lebih cepat. 

Nova Widianto selaku pelatih ganda campuran Indonesia turut mengapresiasi kemenangan Praveen/Melati. Ia berharap, Praveen/Melati mampu tampil konsisten hingga merebut gelar juara Korea Masters 2018.

"Praveen/Melati punya kualitas. Hanya saja, mereka terkendala fokus permainan saat berhadapan dengan lawan di lapangan," kata Nova seperti dikutip Antara.

Klik: Atlet Senam Indonesia Raih Prestasi Membanggakan di Jerman

Selanjutnya, pada putaran kedua, Praveen/Melati sudah ditunggu Lee Fang-Chih/Sung Shou Yun yang juga berasal dari Taiwan. Pertandingannya dijadwalkan berlangsung pada Kamis 29 November mendatang.

Selain Praveen/Melati, masih ada tiga ganda campuran Indonesia lainnya yang baru memainkan babak pertamanya pada Rabu 28 November. Mereka semua adalah Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami, Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.




(KAU)