Tontowi/Liliana Takluk Oleh Pasangan Tiongkok

Rendy Renuki H    •    18 Desember 2014 02:20 WIB
tontowi-liliyana
Tontowi/Liliana Takluk Oleh Pasangan Tiongkok
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Foto: Claus Fisker/Scanpix Denmark/AFP)

Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dipaksa menyerah oleh pasangan Tiongkok, Liu Cheng/Bao Yixin di ajang bulutangkis Dubai World Superseries Final, Uni Emirat Arab, Rabu (17/12).

Pada pertandingan terakhir di hari pertama turnamen, pasangan Indonesia yang menempati peringkat empat dunia ini kalah dalam pertarungan tiga set melawan Liu/Bao.

Set pertama, Tontowi/Liliyana mampu menguasai permainan dan sempat unggul cepat 8-1 dari Liu/Bao. Namun pasangan Tiongkok mampu memberikan perlawanan sehingga dapat membalikkan keadaan dan menutup set pertama dengan skor 10-21 untuk keunggulan mereka.

Tontowi/Liliyana menggebrak di set kedua lewat permainan cepat, membuat pasangan Tiongkok sedikit kewalahan. kejar-kejaran angka terjadi di set kedua, namun Tontowi/Liliyana yang keluar sebagai pemenang dan menutup set kedua 21-12.

Dalam set penentuan, pasangan Indonesia seperti kehilangan gaya bermain yang mereka tunjukkan pada set kedua. Pasangan Tiongkok unggul cepat pada awal set ketiga dengan skor 3-1, sebelum disamakan pasangan Tontowi/Liliyana 8-8 pada pertengahan set ketiga.

Persaingan mengejar angka antar kedua pasangan pun kembali terjadi jelang akhir laga membuat skor sempat kembali imbang 13-13 dan 15-15. Namun, berkat kegigihan Liu/Bao akhirnya pasangan Tiongkok berhasil mengatasi pasangan Indonesia Tontowi/Liliyana dengan skor 15-21.

Dalam Turnamen yang memakai sistem grup ini, Tontowi/Liliyana kembali akan bertanding menghadapi pasangan peringkat tiga dunia asal Denmark Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen, Pada Kamis (18/12). (tournamentsoftware)


(REN)