BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017

Ini Kata Liliyana Natsir soal Lawan di Final

Krisna Octavianus    •    18 Juni 2017 22:50 WIB
indonesia open super series premier 2017
Ini Kata Liliyana Natsir soal Lawan di Final
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Foto: PBSI)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tampil sebagai juara BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017. Kepastian tersebut didapat mereka usai mengalahkan pasangan Tiongkok Zheng Siwei/Chen Qingchen pada babak final lewat straight game 22-20, 21-15, Minggu 18 Juni.

Bukan perjuangan mudah bagi Tontowi/Liliyana meraih gelar tersebut. Meski mampu menang dua game langsung, pasangan yang merupakan unggulan keenam tersebut harus melewati pertarungan selama 45 menit.

BACA: Taklukkan Pasangan Tiongkok, Owi/Butet Raih Gelar Perdana Indonesia Open

"Pada pertandingan tadi lawan tidak mudah dikalahkan karena mereka lagi on fire. Mereka juga peringkat satu dunia dan andalan Tiongkok. Kami sudah pernah bertemu mereka sekali dan itu sudah lama yakni pada 2014 dan kami kalah, jadi sekarang kami menang dan dari 0-0 lagi," ujar Liliyana kepada wartawan.

"Tadi sebelum pertandingan saya menyaksikan rekaman video pertandingan mereka dan itu menjadi bahan pelajaran saya karena kami sudah lama tidak bertemu," lanjutnya.

"Namanya pertandingan kelas dunia itu pasti sulit. Terlebih mereka muda dan memiliki kecepatan. Akan tetapi, kami tidak ingin masuk ke pola permainan mereka. Kami meredam permainan mereka dan balik menekan," pungkasnya.

Ini menjadi gelar perdana Owi/Butet di ajang Indonesia Open Super Series, terutama untuk Tontowi. Sebelumnya, Liliyana pernah juara saat berpasangan dengan Vita Marissa pada 2008. 

 


(KRS)