BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017

Bungkam Fajar/Rian, Ganda Putra Denmark ke Final

A. Firdaus    •    17 Juni 2017 20:41 WIB
bulu tangkisindonesia open super series premier 2017
Bungkam Fajar/Rian, Ganda Putra Denmark ke Final
Fajar dan Rian dikalahkan wakil Denmark di semifinal (Foto: PBSI)

Metrotvnews.com, Jakarta: Langkah ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus terhenti di tangan wakil Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen. Dalam laga semifinal BCA Indonesian Open Super Series Premier 2017, ganda putra Denmark itu membungkam Fajar/Rian dengan pertarungan tiga game, 21-17, 18-21 dan 21-12.

Permainan menjadi milik pasangan Denmark pada game pertama. Beberapa kali pukulan-pukulan dari duet Boe/Mogensen tak bisa dikembalikan dengan baik oleh Fajar/Rian. Sehingga Denmark unggul 21-17.

Pada game kedua, situasi justru menjadi milik pasangan Indonesia. Selain itu kesalahan yang kerap dilakukan Mathias Boe pada game ini membantu Fajar/Rian untuk mendulang poin demi poin. Fajar/Rian pun memaksa laga berlanjut ke game ketiga, setelah mereka menang 21-18.

Pasangan Denmark kembali menemukan permainan mereka yang hilang pada game ketiga ini. Bahkan mereka menyudahi interval pada game ini dengan kedudukan 11-4 atas Fajar/Rian.

Selepas interval, duet Denmark ini terus menekan. Sehingga permainan Fajar/Rian tak bisa berkembang dan membuat langkah mereka terhenti dengan skor 21-12.

Meski Fajar/Rian tersingkir, Indonesia masih menyisakan dua wakil lagi yang akan berjuang untuk lolos ke final. Mereka adalah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dari ganda campuran dan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut di nomor ganda putri.


(FIR)