BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017

Ganda Putri Tiongkok Tak Menyangka Bisa Masuk Final

Krisna Octavianus    •    18 Juni 2017 00:12 WIB
indonesia open super series premier 2017
Ganda Putri Tiongkok Tak Menyangka Bisa Masuk Final
Chen Qingchen/Jia Yifan (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ganda putri Tiongkok, Chen Qingchen/Jia Yifan tak menyangka bisa masuk final BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017. Kini, mereka berharap bisa menjadi juara di JCC Senayan.

Chen/Jia memupus harapan pasangan Indonesia di babak semifinal, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarini. Chen/Jia menang dua game langsung dengan skor 21-12 dan 21-17.

Khusus bagi Chen Qingchen, ia akan bermain di final dalam dua nomor. Selain ganda putri, ia juga akan tampil di partai puncak di sektor ganda campuran bersama Zhang Siwei. Chen berharap bisa memenangi dua laga final pada Minggu 18 Juni.

"Saya tidak masalah main dua nomor sekaligus. Tujuan saya hanya satu, yaitu menang. Saya ingin menang dalam dua nomor sekaligus," ujar Chen kepada wartawan.

Sementara itu, kembali soal pertandingan, Jia Yifan mengaku Anggia/Ketut bermain cukup bagus. Di sisi lain, mereka tak menyangka bisa masuk final karena sejak awal mereka tak menargetkan masuk final.

"Mereka mainnya lumayan oke. Walaupun lawan pemain Indonesia, fans "dora" juga banyak," ujar Jia merujuk kepada penampilan Chen Qingchen yang dipanggil Dora oleh suporter Indonesia.

"Faktor angin di game pertama. Saat tukar lapangan, ternyata susah juga main di lapangan satu lagi. Akhirnya saya tau kenapa semua bermain tiga game," lanjutnya.

"Pada awalnya saya tidak menyangka bisa masuk final. Pelatih tidak kepikiran juga awalnya. Kami puas dengan oenampilan sejauh ini," pungkas Jia.

 


(KRS)