Malaysia Open 2017

Melangkah ke Final, Marcus/Kevin Singkirkan Ganda Putra Jepang

A. Firdaus    •    08 April 2017 22:19 WIB
bulu tangkis
Melangkah ke Final, Marcus/Kevin Singkirkan Ganda Putra Jepang
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses melangkah ke final Malaysia Open 2017. (Foro: PBSI)

Metrotvnews.com, Kuching: Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses melangkah ke final Malaysia Open 2017. Kepastian itu mereka dapat, setelah menyingkirkan unggulan kedua Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dua game langsung, Sabtu 8 April.

Marcus/Kevin yang memenangkan dua gelaran beruntun, yaitu All England Super Series Premier dan India Open Super Series, mengawali laga dengan baik. Permainan cepat ditunjukkan keduanya, sehingga membuat Kamura/Sonoda tak berkutik. Game pertama pun dikuasai Marcus/Kevin setelah diakhiri dengan keunggulan 21-16.

Pada game kedua, Marcus/Kevin mengawali laga dengan terlambat panas. Sehingga pasangan Jepang tersebut sempat unggul pada awal-awal game.

Tapi Marcus/Kevin yang merupakan unggulan keempat pada turnamen ini coba mengejar ketertinggalan mereka, dengan melakukan beberapa tekanan. Sehingga mereka berbalik unggul jelang interval game kedua.

Setelahnya, Marcus/Kevin kian membuat Kamura/Sonoda kerepotan menerima pengembalian bola. Bahkan kepastian Marcus/Kevin melangkah ke final, berkat pengembalian yang kurang baik dari Sonoda. Marcus/Kevin pun menang 21-13 dalam durasi 35 menit.

Dengan kemenangan ini, maka Marcus/Kevin memperbaiki rekor pertemuan mereka dengan wakil dari Jepang tersebut menjadi 2-2. Dan mereka menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang lolos ke final Malaysia Open 2017, setelah ganda campuran Tontowo Ahmad/Liliyana Natsir disingkirkan pasangan Tiongkok Lu Kai/Huang Yaqiong.


(FIR)