BCA Indonesia Open Super Series 2017

Membangun Kekompakan ala Greysia/Apriyani

Krisna Octavianus    •    14 Juni 2017 16:08 WIB
indonesia open super series premier 2017
Membangun Kekompakan ala Greysia/Apriyani
Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (Foto: Metrotvnews.com/ Krisna Octavianus)

Metrotvmews.com, Jakarta: Belum genap dua bulan dipasangkan, Greysia Polii/Apriyani Rahayu sudah memperlihatkan kekompakan. Greysia membeberkan trik keduanya bisa cepat klop di atas lapangan.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil melaju ke babak kedua BCA Indonesian Open Super Series 2017. Mereka berhasil mengalahkan pasangan asal Korea Selatan, Chae Yoo Jung/Kim So Yeung, dalam pertandingan ketat tiga game dengan skor 16-21, 25-23, dan 21-14. 

Semenjak Nitya Krishinda Maheswari -pasangan asli Greysia- cedera, Greysia Polii coba terus dipasangkan oleh beberapa pemain. Sebelum dipasangkan dengan Apriyani, Anggia Shitta Awanda sempat menemani peraih medali emas Asian Games 2014 itu. 

Baca: Greysia/Apriyani Tumbangkan Pasangan Korsel


Keputusan Eng Hian, pelatih kepala ganda putri PBSI memasangkan Greysia/Apriyani sejauh ini berbuah manis. Sebelum meraih kemenangan perdana mereka di ajang Super Series, pada 4 Juni pasangan ini berhasil menjadi juara Thailand Open 2017. Gelar itu hadir dalam waktu belum genap sebulan dipasangkan.

Greysia kemudian mengungkapkan rahasia dirinya bisa langsung klop dengan Apriyani. Kebersamaan di luar lapangan disebutnya menjadi kunci dirinya bisa langsung mendapatkan chemistry dengan pemain 19 tahun itu.

"Chemistry datang dari hubungan di luar lapangan, kebersamaan dengan Apriyani di luar lapangan justru membantu. Selain itu, sisi postifnya ia punya sikap mau diajar, mau mendengar. Itu lebih memudahkan komunikasi kita berdua dan jadi tidak ada gap masalah umur. Itu meruntuhkan masalah perbedaan umur, saling peduli," ungkap Greysia.

Baca: Ganda Putri Muda Indonesia Nyaris Tumbangkan Jagoan Tiongkok 


"Pelatih selalu bilang kepada saya untuk bantu adik-adik (junior). Dengan seperti itu, saya berarti harus meningkatkan kualitas juga dan prosesnya banyak. Semua adik-adik saya punya potensi bagus tak kalah dengan pemain luar. Hanya saja saat di lapangan harus diaplikasikan dengan baik," sambungnya.

Kemenangan atas Chae/Kim membawa Greysia/Apriyani lolos ke babak kedua Indonesia Open 2017. Selanjutnya, mereka akan kembali bertemu dengan pasangan Korea Selatan. Kali ini unggulan ketiga turnamen, Chang Ye Na/Lee So Hee. 

Video: Tundukkan Pasangan Korsel, Owi/Butet Melaju ke Babak Kedua
 


(ASM)