Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018

Kevin/Marcus Langkahkan Kedua Kaki di Perempat Final Kejuaraan Dunia

M. Rizky Adhestian    •    02 Agustus 2018 13:41 WIB
kejuaraan dunia bulutangkis
Kevin/Marcus Langkahkan Kedua Kaki di Perempat Final Kejuaraan Dunia
Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon (Foto: Humas PBSI)

Nanjing: Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo, sukses melangkah ke perempat final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2018. Hal itu terjadi setelah mereka mengalahkan ganda putra Rusia, Vladimir Ivanov dan Ivan Sozonov pada Kamis 2 Agustus.

Kevin dan Marcus memenangkan pertandingan itu dengan durasi 32 menit. Hanya butuh dua game untuk Duo Minions membungkam wakil Eropa tersebut.

Meski begitu, ganda putra Rusia memberikan perlawanan yang lumayan berat, dilihat dari jarak skor yang tidak terpaut jauh. Pada game pertama, Kevin/Marcus menang dengan skor 21-19, lalu game kedua dengan skor 21-12.

Baca: Greysia/Apriyani Melaju ke Perempat Final Kejuaraan Dunia

Pada perempat final, Kevin/Marcus akan berhadapan dengan ganda putra Jepang, Takeshi Kamura dan Keigo Sonoda. Kevin/Marcus yang berada di peringkat pertama ganda putra bakal ditantang oleh peringkat keempat.

Kevin/Marcus menjadi wakil ganda putra Indonesia terakhir di perempat final. Sebelumnya, pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Berry Angriawan/Hardianto harus terhenti di perdelapan final.